Clicky

Jembatan Akses dari Paser ke Kalsel Runtuh

KLIKSAMARINDA – Akibat arus deras air, sebuah jembatan penghubung dari wilayah Paser, Kalimantan Timur menuju Banjar Kalimantan Selatan runtuh. Peristiwa terebut dirilis Polresta Paser, Minggu 17 Januari 2021.

Dalam video berdurasi kurang lebih 1 menit tersebut, tampak detik-detik jembatan mengalami patah dan ambruk. Warga sekitar serta pengguna jalan hanya bisa melihat jembatan tersebut kemudian tenggelam.

Tampak pihak kepolisian dari Polresta Kabupaten Paser mengamankan wilayah di sekitar jembatan agar tidak membahayakan warga sekitar.

Menurut keterangan resmi dari Satlantas olres Paser, jembatan patah tersebut berada di daerah KM 55 Banjar, Kalsel.

Satlantas Polres Paser menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Paser dan sekitarnya untuk sementara waktu agar menunda perjalanan menuju wilayah Kalimantan Selatan.

“Dikarenakan adanya jembatan patah di daerah Km 55 Banjar Kalsel dan untuk jalur alternatif lain sementara masih digenangi air, yang mengakibatkan akses menuju Kalimantan Selatan terhambat, kami menghimbau bagi warga yang akan bepergian menuju Banjarmasin agar menunda untuk sementara waktu perjalanannya sampai ada perbaikan jembatan atau ada jalur alternatif yang bisa dilewati,” demikian rilis Polres Paser, Minggu 17 Januari 2021. (*)

Baca juga:  Warga Samarinda Sakit Batuk dan Demam di Sebuah Bengkel Dievakuasi Relawan Dengan Protokol Covid-19
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com
DMCA.com Protection Status