Dari Mualaf Hingga Anak-Anak Ikut Sunatan Gratis Ala Tim Mantri Power Ranger | KLIKSAMARINDA
News

Dari Mualaf Hingga Anak-Anak Ikut Sunatan Gratis Ala Tim Mantri Power Ranger

KLIKSAMARINDA – Tradisi khitan di Samarinda selalu dirayakan meriah. Orangtua yang anaknya disunat menunggu momen ini sebagai tanda; sang buah hati telah beranjak dewasa. Bagi mereka yang tidak mampu, kewajiban khitan tentu bukan adangan. Minggu 5 Juli 2020 pagi tadi, contohnya. Puluhan anak di Kota Tepian melaksanakan khitan secara gratis.

Penggagasnya adalah Herwin Husein, Ketua Tim Pelaksana program Sunatan Gratis 1000 Anak Kaltim dari Tim Mantri Power Ranger Kaltim. Konsep sunat massal gratis ini memang berbeda dari kebanyakan. Sebab, dilakukan dengan cara door to door khusus untuk masyarakat kurang mampu. Mengingat selama ini konsep kegiatan sunat massal hanya berpusat di sebuah tempat. “Ini program yang sangat baik, kami mendatangi langsung masyarakat secara door to door,” kata Herwin.

Herwin menyatakan, program sunat gratis ini sejatinya sudah mulai berjalan jauh hari sebelumnya. Herwin juga memastikan bahwa masyarakat kurang mampu yang menjadi target dari program ini tidak akan dibebankan biaya apapun alias gratis.

“Kami tetap mengikuti protokol kesehatan untuk program sunat massal ini. Semua dilakukan secara bertahap dan di rumah saja. Program ini murni dari dana pribadi dan tidak menutup kemungkinan menerima donasi batuan berupa obat-obatan atau apapun dari masyarakat,” jelas Herwin.

Point of View:  Sowan ke Mantan Gubernur, Rusmadi: Pak Awang Faroek Teladan Saya

Untuk diketahui, program Sunatan Gratis 1000 Anak Kaltim ini dilakukan di pelbagai lokasi. Di Padaelo –Samarinda Seberang– misalnya. Khitan gratis ini diikuti 8 anak. Di Jalan Mas Penghulu –Samarinda Seberang– ada 6 anak yang dikhitan. Di Jalan Sutra Kembang –Samarinda Seberang, giliran 12 anak dikhitan di Panti Berkah Syariah. Di tempat lain, 16 anak yatim piatu dan tidak mampu dikhitan di Pondok Pesantren Sirojul Ulum –simpang Paser. Ada pula diantara anak-anak itu, seorang mualaf 23 tahun yang dikhitan secara gratis. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status