Dansat Brimob Kaltim Ikuti Patroli Gabungan TNI-POLRI bersama Kapolda dan Pangdam | KLIK SAMARINDA
News

Dansat Brimob Kaltim Ikuti Patroli Gabungan TNI-POLRI bersama Kapolda dan Pangdam

KLIKSAMARINDA – Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K mendampingi Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H. bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto memimpin patroli skala besar di wilayah Kota Balikpapan, Selasa malam, 31 Desember 2019.

Patroli skala besar ini dilaksanakan bersama-sama guna meningkatkan soliditas TNI-Polri serta memastikan keamanan Kota Balikpapan saat menjelang malam pergantian tahun.

“Polda Kaltim saat ini memang meningkatkan intensitas pengamanan dalam malam pergantian tahun. Kami dari Brimob Kaltim juga sudah mengerahkan seluruh pasukan untuk menempati posisi-posisi yang sudah kita tentukan di beberapa titik di Balikpapan,” ungkap Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H. mengatakan kepolisian dalam hal ini menggandeng unsur TNI dalam kegiatan patroli keliling untuk memastikan situasi malam pergantian tahun di kota Balikpapan dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Dengan didampingi para pejabat utama Polda Kaltim, Kapolda dan Pangdam meninjau Pos Pelayanan dan Pengamanan yang ada di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dan Balikpapan Super Block (BSB).

Point of View:  Jatam Pertanyakan Niat Evaluasi Tambang dari Pemprov Kaltim

Di dalam Pos Pelayanan, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Muktiono menanyakan situasi terakhir kepada Perwira yang memimpin Pos tersebut dan kemudian memberikan bingkisan kepada para petugas.

“Patroli kita lakukan setiap hari. Patroli skala besar Polda dan Kodam, patroli skala kecil polres sama Kodim,” ujar Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Muktiono.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K mengatakan pengamanan malam tahun baru yang dilakukan oleh Brimob Kaltim ini tersebar di seluruh penjuru Kalimantan Timur.

“Pasukan Brimob Kaltim sudah kita ploting di berbagai tempat di Kalimantan Timur dengan mengatur sistem zonasi dari beberapa Kompi yang tersebar di bawah naungan Batalyon-Batalyon Pelopor Satbrimob Polda Kaltim,” jelas Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status