Clicky

Basarnas Balikpapan Evakuasi Pemancing Lakalaut

KLIKSAMARINDA – Empat pemancing di Balikpapan Kalimantan Timur mengalami kecelakaan laut (lakalaut), Jumat dinihari, 9 April 2021. Lakalaut tersebut terjadi akibat cuaca buruk di perairan Balikpapan.

Tim Basarnas Balikpapan Kalimantan Timur kemudian melakukan evakuasi dan menyelamatkan 4 pemancing yang mengalami kecelakaan laut tersebut.

Menurut Kasie Ops Basarnas Kalimantan Timur, Octavianto. evakuasi berlangsung di perairan Balikpapan, wilayah pesisir Sepinggan.

Octavianto menerangkan, sebelumnya pihaknya telah menerima informasi dari warga terkait adanya kecelakaan kapal di wilayah perairan Balikpapan. Pihaknya menerima laporan tersebut pada pukul 00.40 WITA dan langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi untuk upaya evakuasi.

”Kami menerima laporan adanya pemancing yang mengalami kecelakaan kapal di perairan Sepinggan Balikpapan, sekitar pukul 00.40 WITA. Tim Basarnas Balikpapan kemudian menuju lokasi dan dapat mengevakuasi korban. Tim kemudian membawa para pemancing tersebut ke pinggiran,” ujar Octavianto.

Menurut pengemudi kapal, Jumain, kecelakaan kapal yang dialaminya bersama para pemacing terjadi karena badai dan cuaca buruk. Mesin kapal kemudian mati dan patah kemudi.

vLagi mancing terus tiba-tiba kena badai. Mesin tidak mau hidup. Kemudi patah,” ujar Jumain warga Sepinggan, Balikpapan. (*)

DMCA.com Protection Status