Clicky

Baintelkam Polri Kunjungi SMSI Pusat, Ini Yang Disampaikan

KLIKSAMARINDA – Jajaran pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat menerima kunjungan mitra kerja dari kalangan Mabes Kepolisian Republik Indonesia (Polri), yakni Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam).

Ketua Umum SMSI, Firdaus, menerima kunjungan Baintelkam Polri yang dipimpin Kanit Ditkamneg Baintelkam Polri, AKBP Julius Heru Widodo. Firdaus bersama pengurus lainnya, yaitu Sekretaris Jendral, M Nasir, Wakil Bendahara Umum Makali Kumar, SH, Aat Surya S, Syaiful B, dan sejumlah pengurus SMSI DKI seperti Pahala Simanjuntak (Sekretaris), M. Ridhwan (Bendahara), dr Nishah K Dhillon (Wakil Bendahara) menerima rombongan Baintelkam Mabes Polri dengan penuh keakraban.
Firdaus menyatakan, kunjungan dari tim Baintelkam Polri tersebut memberikan kebanggan bagi SMSI. Dalam kesempatan tersebut, Firdaus menerangkan bahwa SMSI merupakan organisasi Perusahaan Media Siber di Indonesia.

“SMSI ini, Alhamdulillah, sekarang sudah menjadi konstituen Dewan Pers. SMSI sendiri saat ini beranggotakan sekitar 1300 perusahaan media siber di Indonesia yang berbadan hukum,” ujar Firdaus.

Pasca resmi menjadi Konstituen Dewan Pers, tambah Firdaus, pengurus pusat SMSI membentuk News Room yang berisikan seluruh anggota SMSI. News room ini dinamakan Siberindo.co dan lainnya.

“Kami bertekad akan memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Terutama dalam mewujudkan perusahaan media Siber yang sehat, berkualitas dan profesional,” ujar Firdaus.

SMSI akan pro aktif mendukung Polri dalam mewujudkan Bangsa yang aman, dan kondusif. Termasuk juga dalam menyikapi kemajuan teknologi informasi di media Siber maupun media sosial dengan keberadaan Polisi Siber.

Sementara itu, Kanit Ditkamneg Baintelkam Polri, AKBP Julius Heru Widodo menyampaikan, kedatangannya bersama tim itu tak lain, ingin bersilaturahmi, guna menjalin kemitraan dan sinergi yang positif antara Polri dengan SMSI.

“Dengan kemajuan teknologi informasi di era digitalisasi, maka tantangan bangsa kedepan semakin berat. Untuk itu dibutuhkan sinergi, kolaborasi positif dan kerjasama semua elemen, baik Polri maupun SMSI. Terutama dalam wujudkan bangsa yang aman dan damai,” ujar AKBP Julius Heru Widodo. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status