Politik

Alasan Syarifah Suraidah Abidin Menjadi Bacaleg DPR RI Demi Memenuhi Kuota Keterwakilan Perempuan Partai Golkar

KLIKSAMARINDA – Syarifah Suraidah Abidin telah memutuskan maju sebagai calon anggota DPR RI. Istri anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kaltim, Rudi Mas’ud ini memiliki alasan untuk keputusan tersebut.

Syarifah Suraidah Abidin menyatakan, keputusan maju ke Senayan karena demi memenuhi kuota keterwakilan perempuan 30 persen.

“Ia benar. Saya maju ke Senayan untuk memenuhi kuota keterwakilan perempuan dari Partai Golkar,” ujar Syarifah Suraidah Abidin, Minggu 14 Mei 2023 saat mendampingi jajaran pengurus DPD I Partai Golkar Kaltim mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim.

Syarifah Suraidah Abidin menerangkan alasan lainnya adalah untuk mewakili aspirasi perempuan-perempuan Kaltim ke Senayan.

Selain demi mencukupi suara perempuan dari Partai Golkar, alasan ibu dari 10 anak ini maju ke Senayan untuk membantu perempuan-perempuan di Bumi Etam agar lebih maju lagi ke depannya.

Syarifah Suraidah Abidin menilai kaum perempuan di Benua Etam masih membutuhkan perhatian yang lebih besar.

“Ya, saya lihat banyak sekali perempuan di Kaltim ini butuh dukungan, semoga bisa lebih maju lagi ke depannya,” ujar Syarifah Suraidah Abidin.

Selama ini, Syarifah Suraidah Abidin kerap muncul sebagai sosok yang suka berbagi di media sosial. Pun, Syarifah Suraidah Abidin mengaku saat ini dirinya sudah melakukan berbagai persiapan kampanye dan lain-lain.

“Ya seperti biasa (melakukan) sosialisasi turun dan bersilaturahmi dengan masyarakat,” ujar Syarifah Suraidah Abidin. (Dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
DMCA.com Protection Status