Yuk Ikut Kompetisi Film Pendek Tertib Berlalu Lintas Berhadiah Puluhan Juta | KLIK SAMARINDA
Ragam

Yuk Ikut Kompetisi Film Pendek Tertib Berlalu Lintas Berhadiah Puluhan Juta

kompetisi film pendek

KLIKSAMARINDA – Polres Kutai Kartanegara mengadakan Kompetisi film pendek dengan tema “Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Tertib Berlalu Lintas”. Kompetisi ini digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun Satuan Lalulintas ke 65,

Peserta yang ingin mengikutkan Zebra Movie Competisi satuan lalulintas Polres Kutai Kartanegara wajib membuat karya sesuai tema yang sudah ditetapkan. Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Andreas Susanto mengatakan, kompetisi ini terbuka untuk umum dan semua orang bisa berpartisipasi.

“Silakan kirimkan film pendek Anda berdurasi tidak lebih dari 3 menit dan minimal 30 detik. Karya tersebut nantinya akan dinilai oleh tim juri asal Jakarta dan memiliki pengalaman di bidangnya,” ujar AKBP Andreas Susanto, Jumat 24 Juli 2020.

Kompetisi ini melibatkan dewan juri antara lain Isa Mahendra Jati, seorang musisi dan videografer, Bagus Kresnawan, filmmaker photography enthusiast brand ambassador of Panasonic lumix, Artudha Pasha aktor dan Faunder Sewon Screning, David Richard Film Direction Kalima Creative, dan Arwan Rosadi founder dan CEO dari Algaris production.

Menurut AKBP Andreas Susanto, kompetisi film pendek ini digelar karena Polres Kukar ingin memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat di tengah dampak Covid-19. Penerapan kehidupan yang normal saat ini pastinya berdampak terhadap para pengendara motor.

Jika sebelumnya mereka hanya mempersiapkan surat-surat kelengkapan administrasi dan helm, kini mereka juga harus menyesuaikan diri dalam berkendaraan dengan menggunakan masker. Bahkan pemerintah juga menyiapkan sanksi bagi yang tidak menggunakan masker.

Point of View:  Begini Cara Menarik Belajar Bahasa Inggris Dengan Komik Superhero

“Kami ingin menyandingkan antara kehidupan barunya normal dengan bagaimana berkendara di jalanan dengan melakukan tertib berlalu lintas ini , melalui lomba ini juga kami mau masyarakat lebih mengerti bagaimana cara tertib lalulintas dimasa pandemi.,” ujar AKBP Andreas Susanto.

Kompetisi ini akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp65 juta bagi para pemenang. Juara 1 akan diberikan hadiah sebesar Rp20 juta rupiah, Juara 2 akan diberikan hadiah Rp15 juta Rupiah dan Juara 3 akan diberikan hadiah Rp10 juta.
“Masih ada lagi bagi 5 film pendek terfavorit dengan beberapa tema kami juga akan berikan hadiah hiburan yang menarik,” ujar AKBP Andreas Susanto.

AKBP Andreas Susanto mengatakan, para peserta tidak perlu khawatir mengeeluarkan biaya besar untuk mengirim video. Penilaiannya terbuka dan peserta bisa melihat langsung semua peserta dan membandingkan sendiri film pendek mereka dengan film-film peserta lainnya.

” Jangan khawatir para dewan juri sangat ahli di bidangnya. Mereka gak akan main-main dalam menentukan pemenang,” pungkas AKBP Andreas. (Jie)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status