Clicky

Sabtu, 16 Januari 2021

Terima Tamu dari Pekanbaru dan Lamongan, Disperin Samarinda Bahas Soal Ini

KLIKSAMARINDA – Dinas Perindustrian (Disperin) Samarinda menerima kunjungan dari dua instansi dari dua daerah pada hari yang sama, yaitu Selasa 11 Februari 2020 lalu. Masing-masing adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) kota Pekanbaru dengan topik masalah seputar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kabupaten Lamongan dengan topik masalah industri dan perdagangan.

“Pertama kali ini kami ada menerima kunjungan dari dua daerah berbeda di hari yang sama. Tapi kami tetap menghargai dan menerima dengan baik silaturahmi ini sebagai sesama ASN dan mitra kerja,” kata Kepala Dinas Perindustrian kota Samarinda, Muhammad Faisal.

Point of View:  Cireng Ceu Poppy dari Kaltim Masuk 25 Besar Nominasi UKM Award 2020

Pagi hari, Disperin Samarinda menerima kunjungan DPP Pekanbaru dipimpin oleh Sekretaris DPP Pekanbaru, Yettiniza, disertai pengrajin tenun songket.

Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak membahas materi terkait Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda).

“Kami terima di Dinas Perindustrian yang diskusi dan paparan langsung dipimpin Assisten II Sekkot Samarinda beserta Kadis Koperasi sebagai jajaran pengurus Dekranasda Samarinda serta beberapa kepala Bidang. Setelah itu dilanjutkan dengan kunjungan ke pengrajin sarung tenun kita di Samarinda Seberang,” jelas Faisal.

Point of View:  Bimtek Servis Handphone Disperin Samarinda, 20 Peserta Antusias

Siang harinya, Disperin Samarinda menerima kunjungan dari DPP Kabupaten Lamongan. Rombongan DPP Lamongan dipimpin Kepala Bidang Perdagangan Internasional, Choiruddin. Dalam pertemuan dengan DPP Lamongan, Disperin Samarinda membahas beberapa permasalahan industri dan perdagangan.

“Bersama-sama dengan Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Samarinda, tim kami juga menerima kedatangan tamu dari DPP Lamongan. Banyak persoalan teknis yang dibicarakan tetapi menarik karena kami jadi sama-sama saling belajar,” lanjut Faisal. (rilis)

DMCA.com Protection Status
error: Content is protected !!