Selamat, Endro S. Efendi Jadi Ketua PWI Kaltim Periode 2019-2024 | KLIKSAMARINDA
News

Selamat, Endro S. Efendi Jadi Ketua PWI Kaltim Periode 2019-2024

KLIKSAMARINDA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Timur (Kaltim), menggelar Konferensi Provinsi (Konferprov) Sabtu, 30 November 2019. Acara digelar di ruang Bina Bangsa, Kantor Gubernur Kaltim.

Ada dua agenda dalam kegiatan ini, yaitu laporan pertanggungjawapan pengurus PWI periode 2015-2019 dan pemilihan ketua PWI untuk periode 2019-2024.

Endro S. Efendi dan Sekjen Wiwid Marhaendra Wijaya menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus PWI periode 2015-2019. Kemudian pemilihan Ketua PWI Kaltim periode 2019-2024.

Endro S Efendi terpilih kembali menjadi Ketua PWI Kaltim periode 2019-2024 dalam Konferensi PWI Kaltim. Endro terpilih secara aklamasi dengan meraih 86 suara. Sesuai dengan kesepakatan, apabila dalam penjaringan memperoleh 51 persen, maka secara otomatis kandidat dipilih secara aklamasi.

Endro S effendi sebagai ketua terpilih menyampaikan dengan amanah yang dimandatkan kepadanya akan selalu membina para wartawan melalui pelatihan jurnalistik dan juga uji kopetensi.

“Dengan amanah yang sudah dipercayakan kepada saya oleh teman – teman, tahun 2020 mendatang kami akan mengagendakan pelatihan jurnalistik kepada para wartawan sebelum mengikuti Uji Kopetensi Wartawan (UKW),” kata Endro S.

Point of View:  Ada Hoaks Tilang Gegara Tak Pakai Masker di Kaltim

Sebelum pemilihan dimulai sempat terjadi perdebatan. Ada peserta tidak setuju adanya mandat. Perdebatan reda setelah Ketua PWI Pusat, Atal Depari, ikut bersuara bahwa mandat tidak melanggar ADRT.

Dalam satu organisasi, menurut Atal, mandat sering dilakukan karena yang bersangkutan berhalangan hadir. Namun, Atal menilai, anggora PWI Kaltim kompak dan hal ini ditandai dengan kegiatan konferensi berjalan lancar. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status