Clicky

Ratusan Lansia PSTW Samarinda Sementara Ditampung di Wisma Apung

KLIKSAMARINDA – Kepala UPTD Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Nirwana Puri Dinas Sosial Kalimantan Timur (Kaltim), Hamidah, melalui Kasub Bag Tata Usaha, Sri Wahyuni, menegaskan hingga Senin malam 25 Mei 2020, 110 para lanjut usia klien panti masih berada di lokasi panti yang ada di Jl Mayjend Sutoyo (ex Remaja).

Sri Wahyuni menegaskan, pihaknya belum melakukan evakuasi para klien panti keluar panti sebagaimana sempat dikabarkan sebelumnya.

“Hingga Senin malam ini, seluruh klien kami sebanyak 110 orang masih berada di panti. Jadi belum ada evakuasi keluar panti, dan seluruh klien hingga saat ini masih aman. Sebagian ditampung di wisma apung yang letaknya cukup tinggi dan belum terkena banjir. Wisma apung letaknya juga berada di lokasi PSTW Nirwana Puri,” ujar Sri Wahyuni melalui rilis Dinas Sosial Kaltim.

Menurutnya, terkait evakuasi klien panti yang keseluruhannya dihuni para lanjut usia tersebut ke UPTD PSKW masih sebatas rencana apabila kemungkinan terburuk terjadi. Yakni apabila tidak ada lagi wisma yang bisa digunakan untuk menampung para klien tersebut.

“Harapan kami tentunya banjir bisa segera surut sehingga situasi dan kondisi bisa segera aman demi kenyamanan para klien kami,” ujar Sri Wahyuni.

Menurut Sri Wahyuni, evakuasi yang dilakukan Senin, siang sebatas evakuasi klien antar wisma di lokasi UPTD PSTW Nirwana Puri. (*)

DMCA.com Protection Status