Clicky

Rabu, 27 Januari 2021

KPU Samarinda Musnahkan Surat Suara Lebih

KLIKSAMARINDA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda, memusnahkan surat suara lebih dan rusak, pada Selasa malam 8 Desember 2020. Pemusnahan surat suara ini berlangsung di halaman Gudang surat suara KPU Samarinda, di Jalan P. Suryanata.

Dalam pemusnahan surat suara tersebut, hadir Ketua Bawaslu Kota Samarinda, Abdul Muin. Menurut Abdul Muin, pihaknya melakukan pengawasan pemusnahan surat suara lebih dan surat suara rusak.

Point of View:  DP Korpri Kaltim Bahas Musda dan Agenda Bakti Sosial

“Sebanyak 7.318 surat suara lebih dan yang rusak dimusnahkan di halaman gudang KPU Kota Samarinda Jalan P. Suryanata,” ujar Abdul Muin.

Abdul Muin menambahkan, pemusnahan surat suara rusak dan surat suara lebih ini dilakukan agar tidak ada penyalahgunaan terhadap sisa surat suara pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Tahun 2020.

Point of View:  Warga Lempake Samarinda Panik Ada Bau Gas Menyengat

“Untuk menghindari tindak penyalahgunaan terhadap sisa surat suara pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Tahun 2020,” ujar Abdul Muin.

Pemusnahan surat suara lebih dan surat suara rusak ini menggunakan cara pembakaran. Hadir langsung dalam pemusnahan surat suara lebih dan surat suara rusak ini Ketua KPU Samarinda, Firman Hidayat.

Pemusnahan surat suara lebih dan surat suara rusak ini juga mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com