Clicky

Senin, 1 Maret 2021 00:20:18

Komisi III DPR RI Setuju Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo

KLIKSAMARINDA – Komisi III DPR RI, menyetujui pengangkatan Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Pol. Idham Azis. Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery, menyatakan permufakatan Komisi III tersebut saat memimpin jalannya uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Rabu 20 Januari 2021.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim: Pasien Sembuh Dari Samarinda dan Balikpapan

Sebelumnya, sembilan Fraksi telah menyampaikan pandangannya. Dalam kesempatan tersebut, semua perwakilan fraksi yang ada di Komisi III DPR ri secara mufakat menyetujui pengangkatan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.

Komisi III berharap Listyo Sigit Prabowo bisa amanah dalam menjalankan tugas yang diembannya.

“Berdasarkan pertimbangan, pandangan dan catatan-catatan yang disampaikan oleh Fraksi disampaikan oleh Fraksi Fraksi, akhirnya Pimpinan dan Anggota Komisi III DPR RI secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat Jenderal Polisi Idham Azis dan menyetujui pengangkatan Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri yang selanjutnya ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPR RI terdekat dan akan diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ujar HermanHery.

Point of View:  Bandara APT Pranoto Masuk Program Prioritas Konektivitas Transportasi IKN Tahun 2021

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo merupakan satu nama calon Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo kepada DPR RI. Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo kemudian menjalani uji kelayakan dan kepatutan.

Atas dasar keputusan rapat Badan Musyawarah DPR RI, Komisi III DPR RI ditugaskan untuk membahas pelaksanaan fit and proper test tersebut. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Terima kasih telah membaca kliksamarinda.com