Clicky

Ketua DPRD Dukung Penjaringan Atlet Sepakbola Jelang Kejuaraan ASPROV Kaltim

KLIKSAMARINDA – Askot PSSI Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim), tengah mempersiapkan atlet untuk Tim Suratin Cup. Hasil seleksi ini bakal dipersiapkan untuk menghadapi kejuaraan ASPROV PSSI Kaltim yang akan digelar di Kabupaten Berau pada 2022 mendatang.

Ketua DPRD Kota Bontang, yang juga merupakan Ketua Askot PSSI Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan, persiapan dan pembentukan tim ini terbuka untuk atlet sepakbola Bontang. Syaratnya, atlet harus sesuai dengan kelompok usia yang telah ditentukan panitia.

“Syaratnya usia memenuhi dan bawah sepatu bola,” ujar Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Asprov PSSI Kaltim telah menentukan standar bagi tiap kategori. Untuk atlet U13 diterima dengan syarat kelahiran Tahun 2008. Kategori U15 diterima dengan syarat kelahiran Tahun 2006 dan 2007. Begitu pula U17, syarat kelahiran tahun 2004 dan 2005.

Kelompok usia yang diberikan Asprov PSSI Kaltim merupakan kelompok usia yang resmi dipertandingkan pada level nasional.

Karena itu, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengajak seluruh atlet muda Bontang mengikuti seleksi yang digelar mulai 3-8 November 2021 di Stadion Bessai Berinta (Lang-Lang).

Jadwal seleksi yang ditentukan antara lain untuk U13 digelar pada 3-4 November. U15 dilaksanakan pada 5-6 November. Sedangkan U17 digelar seleksi pada 7-8 November 2021. Khusus untuk tim seleksi, Andi Faizal Sofyan Hasdam menekankan agar menjalankan tugas dengan baik dan tetap fair dalam menjaring atlet muda berbakat.

Menurut Andi Faizal Sofyan Hasdam, seleksi ini juga sebagai tolak ukur menjaring prestasi atlet Bontang untuk memudahkan evaluasi kemajuan sepak bola.

Andi Faizal Sofyan Hasdam berharap atlet muda Bontang banyak yang mengikuti seleksi agar semakin banyak pilihan potensi atlet kelompok umur di kota Bontang. (Fn-Adv)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com