Clicky

Kapal Supply Air Tenggelam di Perairan Balikpapan

KLIKSAMARINDA – Sebuah kapal supply air mengalami karam di perairan Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu malam 17 Juli 2021. Kecelakaan ini dketahui dari laporan awak kapal MV Manalagi Asti rute Bahudopi-Balikpapan yang melihat kapal supply air yang sedang berlabuh di dekatnya tenggelam pd posisi S 1° 21′ 19″ e 116° 57′ 40″.

Menurut keterangan dari Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, melalui Kasie Ops Octavianto, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 22.45 WITA.

”Terima info Sabtu, 17 Juli 2021, pukul 22.45 WITA dari menara kepanduan, laka kapal di perairan Balikpapan,” demikian keterangan tertulis dari Kasie Ops Octavianto, Minggu dinihari, 18 Juli 2021.

Octavianto menambahkan, kapal supply air itu ditumpangi 2 orang awak kapal. Tim SAR gabungan pun melakukan upaya pencarian korban dan penyelamatan awak kapal tersebut.

Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas, Polair Polres, Brimob, KP3 Semayang, Banda, Rapi, dan MV. Manalagi Asti melakukan upaya pencarian.

Menurut Octavianto, dua korban tersebut kemudian diselamatkan oleh speedboat dari kapal MV Manalagi Asti.

”Dua orang penumpang kapal supply air tersebut telah diselamatkan oleh speedboat langganan yang telah mengantar dokumen di kapal yang posisinya dekat dengan lokasi kejadian tenggelamnya kapal tersebut,” uar Octavianto.

Kini, seluruh korban telah sampai di rumah mereka masing-masing pada pukul 02.05 WITA. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com