Clicky

Greysia dan Apriyani Raih Emas Olimpiade Tokyo

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

KLIKSAMARINDA – Teriakan sorak sorai rakyat Indonesia mengiringi kemenangan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, yang sukses meraih medali emas.

Keduanya mengalahkan pasangan China Chen Qingchen dan Jia Yifan dalam final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Selasa 2 Agustus 2021. Greysia dan Apriyani berhasil menaklukkan Wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, dalam dua gim, 21-19 dan 21-15.

Raihan emas di Olimpiade Tokyo ini menjadi emas perdana bagi kontingen Garuda di Olimpiade, yang berasal dari nomor ganda putri. Emas dari ganda putri ini membuat posisi Indonesia naik ke peringkat ke-34 perolehan medali sementara. Indonesia kini mengoleksi 4 medali, yaitu 1 emas, 1 perak, dan dua perunggu.

Kemenangan ini sekaligus mencatatkan nama mereka sebagai pebulu tangkis ganda putri pertama Indonesia yang berhasil menembus final Olimpiade dan memenangkan medali emas.

Alhamdullilah Ya Allah! Kalimat itu trending di twitter, sesaat setelah Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Presiden RI, Joko Widodo memberikan apresiasi kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

“Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan. Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!” ujar Presiden melalui akun Instagramnya. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com