Dandim 0901/Smd Berganti, Ini Yang Diamanatkan Danrem | KLIKSAMARINDA
News

Dandim 0901/Smd Berganti, Ini Yang Diamanatkan Danrem

KLIKSAMARINDA – Komandan Kodim 0901/Smd mengalami pergantian. Dandim 0901/Samarinda yang baru Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong S.H yang sebelumnya menjabat Kasi Persrem 031/Wb Dam I/Bukit Barisan menggantikan Kolonel Kav. Tomi Kaloko Utomo M.Sc, yang menjabat jabatan baru sebagai Paban VI/ Hublu Sintelad.

Pada Jumat 26 Juni 2020, pergantian pejabat di lingkungan TNI AD tersebut ditandai oleh prosesi serah terima jabatan di hall Korem 091/Aji Surya Natakesuma Jalan Gajah Mada, Samarinda. Selain penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Dandim 0901/Samarinda, berlangsung pula Penyerahan Tugas dan tanggung jawab jabatan Kasi Ter Korem 091/ASN dari Kolonel Arh M. Jamaluddin Malik,S.I.P. kepada Danrem 091/ASN dan Serah terima jabatan Kasi Intel Korem 091/ASN dari Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo, S.I.P. Kepada Letkol Arm Dodi Diantoro, S.I.P, M.M.

Pelaksanaan serah terima jabatan kali ini sedikit berbeda dari biasanya karena tetap mengacu pada protocol kesehatan yang berlaku ditengah Covid-19, dimana sertijab tetap menggunakan masker, sarung tangan serta pengatur jarak antar pejabat tanpa meghilangkan makna dari acara tersebut.

Serah terima pejabat di lingkungan TNI AD tersebut ditandai oleh prosesi serah terima jabatan di hall Korem 091/Aji Surya Natakesuma Jalan Gajah Mada, Samarinda, Jumat 26 Juni 2020,. (Foto: Dok

Memimpin langsung serah terima jabatan, Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.I.P yang menyatakan bahwa jabatan Dandim merupakan jabatan dengan tugas dan tanggung jawab pembinaan teritorial (binter).

Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro juga mengingatkan berkaitan dengan dinamika tugas dan perkembangan situasi di wilayah Korem 091/ASN. Antara lain beberapa point penting yang harus disikapi dan menjadi atensi bagi Dandim dalam pelaksanaan tugas.

“Jabatan Dandim merupakan jabatan yang memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan pembinaan teritorial sebagai salah satu fungsi utama TNI AD. Setiap Dandim harus mengetahui bahwa Binter sebagai fungsi utama TNI AD, harus dipahami sebagai roh pengabdian di tengah masyarakat,” ujar Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.I.P, melalui siaran pers Penrem 091/ASN, Jumat 26 Juni 2020.

Point of View:  Remisi Untuk Napi di Kaltim dan Kaltara Saat HUT RI ke-75 Tahun

Sementara itu, Walikota Samarinda Syaharie Jaang menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kol Kav Tomi Kaloko Utomo atas kerjasama yang terjalin baik selama ini sebagai Dandim 0901 Samarinda dan menyambut hangat Dandim baru Kol Inf Oni Kristiyono. Hal ini disampaikan Walikota Samarinda pada malam silaturahmi di Rumah Makan Bakau, Jalan Kadrie Oening, Jumat malam, 26 Juni 2020.

Malam silaturahmi Wali Kota Samarinda dan Dandim 0901 Samarinda di Rumah Makan Bakau, Jalan Kadrie Oening, Jumat malam, 26 Juni 2020. (Foto: Dok)

Turut hadir pada malam keakraban itu Wakil Walikota M Barkati beserta isteri, Ketua DPRD Samarinda Siswadi berserta isteri, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, Kajari Heru Widarmoko, Ketua Pengadilan Negeri Hongkun Otoh, Dandenpom VI/I Samarinda Mayor CPM Teguh Ariwibowo, Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin beserta isteri, Asisten I Tejo Sutarnoto, Asisten II Nina Endang Rahayu, Asisten III Ali Fitri Noorkota dan Kepala Kesbangpol Kota Samarinda Sucipto Wasis.

Pada kesempatan itu Jaang mengundang Dandim baru Oni Kristiyono agar hadir pada acara pemaparan dari Dinas Kesehatan, Sabtu (27/06) pagi tentang persiapan memasuki fase relaksasi ketiga percepatan penanggulangan Covid-19 di Kota Samarinda yang dimulai tanggal 1 Juli 2020. Kehadiran Dandim baru ini sekaligus perkenalan kepada jajaran pejabat di lingkungan Pemkot Samarinda.

“Suatu kehormatan bisa melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh Kol Inf Tomi Kaloko Utomo sebagai Dandim 0901 di Kota Samarinda,” ucap Kolonel Inf Oni Kristiyono seperti dirilis Humas Pemkot Samarinda, Sabtu 27 Juni 2020. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status