Borneo FC Masuk Final Piala Presiden 2022

Borneo FC Samarinda

KLIKSAMARINDABorneo FC masuk babak Final Piala Presiden 2022. Pertandingan menentukan terjadi setelah Borneo FC meraih kemenangan atas PSS Sleman dengan skor telak 4-0.

Kemenangan Borneo FC tercipta dalam pertandingan Semifinal Leg II di Stadion Segiri Samarinda, Senin malam 11 Juli 2022. Borneo FC menumbangkan PSS Sleman di hadapan ribuan penonton pendukung Tim Pesut Etam.

Borneo FC mengawali keunggulan lewat gol yang diciptakan Matheus Pato di menit ke-15. Gol kedua berasal dari Stefano Lilipaly di menit 45.

Dua gol lainnya tercipta dari pemain Muhammad Shiran di menit 54 dan gol kapten tim Borneo FC, Diego Michiels di menit 66.

Wasit sempat mengganjar Rifky Suryawan dengan kartu merah. Rifky Suryawan mendapat dua akumulasi kartu kuning karena melempar bola setelah melanggar pemain Borneo FC.

PSS Sleman kemudian bermain dengan 10 pemain. Hingga tambahan waktu berakhir kemenangan tetap untuk Borneo FC dengan skor telak 4-0.

Usai pertandingan, pelatih Borneo FC Samarinda Milomir Seslija mengatakan seluruh pemain sudah menunjukkan permainan sepakbola berkualitas. Permainan berkualitas itu bisa membawa Borneo FC Samarinda menuju partai final.

Milomir Seslija menambahkan, Borneo FC tak hanya mempunyai satu bintang. Menurut Milomir Seslija, semua pemain Borneo FC adalah bintang.

“Kami harus ke final. Kami pasti ke final. Kami yakin ke final. Kami tunggu ke final. Ini adalah pertandingan yang luar biasa. Tetapi pertandingan yang paling berat sejauh ini. Secara mental ini sangatlah berat karena semua orang akan melihat kami di final,” ujar Milomir Seslija.

Milomir Seslija mengucapkan selamat kepada semua pemain atas penampilan yang bagus. Dirinya menilai semua orang berpikir Borneo FC akan bermain bertahan karena melihat situasinya.

Tetapi fakta di lapangan jauh dari permainan bertahan.

“Saya terkejut atas beberapa perkataan fans yang mengatakan pelatih akan bermain sepakbola bertahan. Kami tak pernah bermain menghadapi ribuan orang dengan cara bertahan. Setiap waktu kami akan terus mencoba yang terbaik,’ ujar Milomir Seslija.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengatakan, anak asuhnya banyak belajar dari Borneo FC yang memang memiliki materi pemain komplit.

Seto menyatakan, beberapa pemain PSS Sleman tak bermain karena cidera sehingga membuat tim kesulitan meladeni tuan rumah Borneo FC.

“Memang sedikit tentang kuantitas. Artinya kami coba memperbaiki kualitas individu, kualitas passing, control, keputusan dalam mengambil apa. Hingga pilihan pasing pilihan mendelay. Nantinya dalam beberapa hari ini, kami terbuka untuk dari pihak tim ini atau tim lain untuk koordinasi terkait kualitas ini,” ujar Seto. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com