Politik

Bantah KKSS Kaltim Akan Dibawa Ke Politik, Ridwan Tassa: Semua Calon Teman

KLIKSAMARINDA – Ketua Harian Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Timur, Ridwan Tassa, menegaskan bahwa KKSS tidak terlibat politik praktis. Penegasan ini menanggapi maraknya pemberitaan yang menyeret KKSS Kalimantan Timur yang disebut-sebut mendukung salah satu kandidat kepala calon kepala daerah dalam Pilgub Kaltim 2024.

Ditemui di Caffe Bagios, Minggu 12 Mei 2024, Ridwan Tassa mengatakan bahwa semua calon kepala daerah di Kaltim semuanya adalah teman. Bahkan, ada juga anggota KKSS yang maju menjadi kepala daerah.

“Semua ini teman. Mana mungkin kita dukung salah satu calon jika semua calonya adalah anggota KKSS? Dari itu, untuk menghindari adanya perpecahan, KKSS bersikap netral,” tegas Ridwan Tassa.

Namun demikian KKSS tidak melarang anggotanya untuk memberikan dukungan kepada salah satu calon. Asalkan itu merupakan dukungan pribadi dan bukan organisasi.

“Anggota KKSS ini banyak sekali yang menjadi ketua partai. Mana mungkin kita larang mereka memberi dukungan kepada salah satu calon jika mereka berbicara sebagai ketua partai?” jelasnya.

Ridwan Tassa yang didampingi sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Wilayah KKSS Kaltim dan DPD KKSS Kabupaten Kota menegaskan bahwa KKSS saat ini berupaya membangun organisasi KKSS dengan ikatan kekeluargaan serta kebersamaan.

Pihaknya membantah akan membawa KKSS secara kelembagaan ke dunia politik, tapi akan fokus dalam kegiatan sosial.

“Ya, jadi sebenarnya visi dan misi ini, itu benang merahnya adalah merajut kebersamaan, karena ini adalah ikatan kekeluargaan, sehingga kekeluargaan itu berdasarkan ada kebersamaan. Nah, itu sebenarnya. Jadi bagaimana kita merajut kebersamaan,” katanya.

Terkait adanya salah satu anggota yang disebut hadir dalam pertemuan yang dilangsungkan tim sukses salah satu calon, Ridwan Tassa menegaskan bahwa hal itu merupakan pilihan pribadi dan bukan atas nama organisasi.

“Kita sudah klarifikasi kepada yang bersangkutan bahwa itu pilihan pribadi bukan atas nama KKSS. Jadi jelas tidak ada lagi masalah,” kata Ridwan Tassa.

“Jadi Clear yah, tidak ada lagi yang polemik saya minta semua disampaikan kepada masyarakat bahwa KKSS adalah paguyuban, bukan organisasi politik. Sehingga tidak akan memberikan dukungan kepada calon kepala daerah,” tutup Ridwan Tassa. (Suriyatman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
DMCA.com Protection Status