Ayo Sedekah Sampah! Catat Tanggal dan Tempatnya | KLIK SAMARINDA
News

Ayo Sedekah Sampah! Catat Tanggal dan Tempatnya

KLIKSAMARINDA – Sedekah selalu identik dengan barang dan uang. Namun di Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda, sedekah bisa diwujudkan dengan sampah. Terobosan ini sendiri akan diimplementasikan pada event Car Free Day, Minggu 16 Februari 2020. Lokasinya di GOR Segiri dan Gor Sempaja pada pukul 07.00 Wita.

“Program sedekah sampah ini untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2020. Kami berharap ini bisa menginspirasi masyarakat untuk peduli dengan sampah,” kata Kepala DLH Kota Samarinda, Nurrahmani. “Sampah yang disedekahkan ini nantinya akan kami jual. Hasilnya akan disumbangkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” imbuhnya.

Menurut Nurrahmani, mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan sebenarnya sesuatu yang gampang-gampang susah. Pihaknya sendiri sudah melakukan pelbagai upaya sosialisasi mengenai ini.
“Kami berharap dengan adanya momentum ini, masyarakat kita semakin sadar pentingnya menjaga lingkungan sekitar,” sebutnya.

Bagi Nurrahmani, memungut sampah bagi sebagian orang merupakan hal yang menjijikan, namun sebenarnya membuang sampah pada tempatnya adalah perbuatan yang mulia karena ikut berperan dalam menjaga lingkungan.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, 200 Dilaporkan Positif dan 8 Meninggal Dunia

“Orang tidak malu membuang sampah sembarangan, tapi malah malu memungut sampah, ini yang ingin kita sadarkan, karena lingkungan yang bersih adalah cerminan hati yang bersih dan jiwa yang sehat,” ujarnya.
Untuk itu, Nurrahmani mengajak seluruh masyarakat Kota Tepian untuk mengumpulkan jenis-jenis sampah yang masuk dalam kriteria DLH Kota Samarinda.

“Jangan lupa, kegiatan ini akan dilaksanakan hari Minggu 16 Februari 2020. Lokasinya di GOR Segiri dan GOR Sempaja,” tutupnya. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status