Clicky

Sabtu, 16 Januari 2021

Askot PSSI Samarinda Verifikasi Ulang Anggota

KLIKSAMARINDA – Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau Askot PSSI Samarinda masa bakti 2020-2024 akan melakukan verifikasi ulang seluruh anggota PSSI di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Saat ini, Askot PSSI Samarinda tercatat memiliki 25 klub sepakbola se-Samarinda dan satu asosiasi futsal yang resmi terdaftar sebagai anggota hasil Kongres Luar Biasa (KLB) pada pertengahan Juni 2020 lalu.

Dalam jumpa pers pada Rabu, 23 Desember 2020, Steering Committee (SC) Kongres Tahunan Askot PSSI Samarinda, Roy Hendrayanto menyampaikan, keseluruhan anggota tersebut harus melakukan verifikasi ulang legalitasnya lantaran Askot PSSI Samarinda berencana akan mengadakan kompetisi lokal. Verifikasi ulang legalitas ini juga dalam rangka Kongres tahunan yang akan digelar Askot PSSI Samarinda sebelum tutup tahun 2020.

Point of View:  Bupati Berau Muharram Meninggal Dunia Setelah Jalani Perawatan Covid-19 di Balikpapan

“Selain penyampaian laporan pertanggungjawaban tahunan. Kongres tahunan ini juga memverifikasi ulang legalitas anggota PSSI Samarinda hasil KLB (kongres luar biasa) medio Juni 2020,” ujar Roy Hendrayanto.

Tidak hanya melakukan verifikasi legalitas keanggotaan, pada kongres tersebut juga membuka pendaftaran bagi klub sepakbola lain yang ingin sebagai anggota di bawah naungan Askot PSSI Samarinda. Apabila tertarik untuk bergabung, maka klub bisa melampirkan legalitas klub dengan adanya akta notaris, sekretariat, dan struktur klub, paling lambat penyetoran pada 27 Desember 2020.

Point of View:  Ormas Islam di Samarinda Kaltim Demo Tuntut Tumbangkan Jokowi

“Ini (menyetorkan legalitas klub) juga berlaku untuk 25 anggota yang ada untuk diverifikasi komite,” ujar Roy Hendrayanto.

Selain membahas verifikasi ulang anggota dan pendaftaran anggota, menurut Roy Hendrayanto, Askot PSSI Samarinda di bawah kepemimpinan Joha Fajal juga akan membahas dua agenda utama untuk mengawal konsistensi sepakbola di Samarinda, khususnya terkait pelaksanaan kompetisi lokal. Kompetisi ini menjadi pengembangan jangka pendek sepakbola di Samarinda dan tentunya dapat menjadi wadah pencarian talenta muda pesebakbola dari Samarinda.

Untuk jangka panjang, Askot PSSI Samarinda menargetkan ada perwakilan lain klub sepakbola dari Kota Tepian untuk bisa ikut berlaga di kompetisi nasional, menyusul kesuksesan Borneo FC di Liga 1 Indonesia.

Point of View:  Peduli Sepakbola Indonesia, Tiga Pemain Jepang Merumput di Stadion Segiri Samarinda

Target jangka panjang minimal ada klub di Samarinda yang masuk di Liga 3 Indonesia,” ujar Roy Hendrayanto.

Organizing Committee (OC) Kongres Tahunan Askot PSSI Samarinda, Rustam Pandini menjelaskan rapat kerja ini bakal digelar pada 30 Desember 2020.

“Untuk tempat masih dibahas. Kami masih berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas covid-19 Samarinda,” ujarnya.

Pada rapat tersebut akan membatasi jumlah peserta yang hadir, guna mencegah penyebaran Virus Corona di Kota Tepian ini. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Content is protected !!