EkbisPemkab Kutai Kartanegara

UMKM Tuana Tuha Kukar Siap Bersaing di Pasar Ritel dengan Produk Gulaku Sachet

KLIKSAMARINDA – UMKM Tuana Tuha di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya meningkatkan kualitas dan ketersediaan produknya di pasar.

UMKM Tuana Tuha kali ini tengah menargetkan pasar ritel dengan produk andalan mereka, Gulaku, dalam kemasan sachet yang inovatif.

Kepala Desa Tuana Tuha, Tommy, menyatakan bahwa produk UMKM Tuana Tuha Gulaku telah mendapatkan sertifikasi halal.

Distribusi produk UMKM Tuana Tuha ini juga telah bekerja sama dengan beberapa hotel di Balikpapan.

Saat ini, UMKM Tuana Tuha tersebut sedang dalam proses negosiasi dengan ritel skala nasional Indomaret.

“Kami sudah memikirkan ke arah sana. Kita sudah komunikasi dengan Indomaret, sudah jadi, masih menunggu penawaran,” ungkap Tommy, Kamis 4 April 2024.

Produk UMKM Tuana Tuha Gulaku yang sebelumnya tersedia dalam kemasan 250 gram, kini akan hadir dalam kemasan sachet yang lebih kecil.

“Misalnya sekarang 250 gram kita desain yang kecil seperti steak,” kata Tommy.

Indomaret, yang dikenal dengan jaringan distribusinya yang luas, diharapkan dapat membantu UMKM Tuana Tuha dalam memperluas jangkauan produknya.

Dengan rencana yang telah matang dan koordinasi yang telah mencapai tahap proposal, Tommy optimis bahwa kerja sama ini akan segera terlaksana.

Kerja sama ini diharapkan tidak hanya akan meningkatkan penjualan produk Gulaku, tetapi juga akan memberikan inspirasi bagi UMKM lain untuk terus berinovasi dan berkembang.

“Kita juga sudah komunikasi dengan pihak manajemen Indomaret melalui salesnya. Mudah-mudahan habis lebaran ini kita bisa survive ke Indomaret se-Kaltim,” tutup Tommy. (Adv/DiskominfoKukar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status