Clicky

Jumat, 26 Februari 2021 06:08:22

Tim Basarnas Kaltim Kembali dari Operasi SAR Gempa Mamuju

KLIKSAMARINDA – Setelah bertugas di area terdampak gempa Mamuju, Sulawesi Barat selama 10 hari, 27 personil Basarnas dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas IIA Balikpapan Kaltim tiba di Balikpapan. Seluruh personil tiba dengan selamat menggunakan kapal di Dermaga Balikpapan, Minggu siang, 24 Januari 2021.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas IIA Balikpapan, Melkianus Kotta, 27 personil ini tiba pada pukul 13.30 WITA. Mereka telah selesai melaksanakan tugas membantu operasi SAR bencana gempa di Sulawesi Barat selama -/+ 10 hari sejak hari pertama gempa terjadi hingga akhir penugasan.

Point of View:  Wilayah Zona Hijau Covid-19 di Kaltim Perketat Penjagaan Perbatasan

“Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas IIA Balikpapan telah kembali ke Balikpapan dengan selamat. Mereka berangkat dari Dermaga Mamuju. 4.3 WITA mereka berangkat. Pada pukul 13.30 Wita 27 Personil Basarnas Kaltim Tiba Di Balikpapan,” ujar Melkianus Kotta.

Dengan selesainya penugasan pertolongan dan pencarian korban gempa di Mamuju, menurut Melkianus Kotta, tim akan kembali bertugas sesuai tugas rutin di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas IIA Balikpapan.

Point of View:  Pembongkaran Rumah di Segmen Segiri Samarinda Berlanjut

Menurut Kepala Seksi Operasi Basarnas Balikpapan yang memimpin rombongan, Octavianto, seluruh personil berangkat pada pukul 03.58 WITA dari Mamuju.

“Basarnas Balikpapan (Kaltim) kembali setelah melaksanakan Operasi SAR selama -/+ 10 Hari di Mamuju Sulawesi Barat dengan 27 personilnya. Secara seremonial, tim dilepas langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Mamuju, Saidar didampingi Kasub Seksi Operasi dan Siaga, Fathur,” ujar Octavanto. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Terima kasih telah membaca kliksamarinda.com