Clicky

Jumat, 22 Januari 2021

Nelayan Penajam Kaltim Temukan Mortir Perang Dunia II

KLIKSAMARINDA – Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin Iptu Sigit Purnomo mengevakuasi sebuah mortir atau bom militer sisa perang dunia ke-2, Minggu Malam, 3 Januari 2021. Lokasi evakuasi berlangsung di Polsek Penajam.

Operator 1 Unit Jibom menegaskan bahwa mortir yang berbentuk proyektil tersebut masih aktif dengan panjang 45 cm dan dengan diameter 12 cm.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Presentase Kesembuhan Naik

Unit Jibom selesai melaksanakan kegiatan evakuasi kemudian menghimbau agar tetap berhati hati dan waspada dengan barang yang di temukan yang dikira mencurigakan.

Sebelumnya, benda tersebut ditemukan masyarakat nelayan yang melaksanakan kegiatan rutinitasnya mencari ikan dalam hasil renggekannya . Menurut keterangan dari Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., masyarakat kemudian membawa benda tersebut menuju Polsek Penajam karena benda tersebut berbahaya.

Point of View:  Banjir Hambat Transportasi di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur

Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengungkapkan dan menghimbau agar masyarakat lebih berhati hati ketika menemukan benda yang mencurigakan.

“Jangan disentuh. Jangan digoyang, apalagi dipindahkan. Tetapi karena ketidaktahuannya, masyarakat diharapkan lebih berhati-hati ketika membawa barang tersebut dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat,” ujar Kombes Pol. Ade Yaya Suryana. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com