Clicky

Minggu, 17 Januari 2021

Keladi Tengkorak Samarinda Menjelajah Nusantara

KLIKSAMARINDA – Pejabat Karantina Samarinda Wilayah Kerja (Wilker) Kantor Pos melakukan pemeriksaan fisik terhadap puluhan kemasan boks yang berisi tanaman hias, Rabu 25 November 2020. Tanaman hias ini berjenis keladi tengkorak (alokasia).

Tanaman keladi atau alokasia ini memiliki daun berbentuk oval dengan tulang daun berwarna hijau tua. Tampilan menarik yang dimiliki tanaman ini menjadikannya primadona di kalangan pecinta tanaman hias.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Lima Kasus Sembuh dari Kutai Kartanegara

Tanaman hias ini akan dikirim ke berbagai pelosok negeri terutama Pulau Jawa yang menjadi tujuan utama. Jumlahnya 50 batang senilai empat juta rupiah.

“Saya menggeluti usaha tanaman hias sudah sejak lama. Saya rutin mengirim tanaman hias ke luar pulau Kalimantan dan melakukan sertifikasi karantina,” ujar Misiyem, sang pemilik tanaman.

Pejabat Karantina Samarinda kemudian memeriksa satu per satu dari puluhan batang tanaman hias tersebut. Pemeriksaan fisik meliputi kesesuain jenis, jumlah dan volume.

Point of View:  Ibunda Gusti Serahkan Proses Hukum ke Polisi

Setelah dinyatakan sehat maka Pejabat Karantina Samarinda menerbitkan sertifikat kesehatan tumbuhan antar area KT-12. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Content is protected !!