Panpel Batasi Penjualan Tiket Pertandingan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda

tiket pertandingan Borneo FC

Ilustrasi

KLIKSAMARINDA – Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan membatasi penjualan tiket pertandingan Borneo FC Samarinda hingga akhir musim nanti.

Menurut Ketua Panpel Brigjen TNI (Purn) Sudirman, rencananya Panpel hanya akan menjual sebanyak 4.500 tiket pertandingan Borneo FC Samarinda.

Keputusan itu diambil Panpel setelah perjuangan panjang beberapa hari ini dan menerima rekomendasi pertandingan pada pagi tadi.

Brigjen TNI (Purn) Sudirman menambahkan, secara prinsip, panpel sudah memenuhi item-item wajib yang tertuang dalam regulasi PSSI, PT LIB, dan Peraturan Kepolisian No. 10/2022.

Poin penting lainnya, Stadion Segiri Samarinda hanya boleh menampung penonton sebanyak 50 persen dari kapasitas.

“Kami baru dikasih kebijaksanaan untuk penonton maksimal 50 persen. Dari total 13 ribu kapasitas Stadion Segiri, kami diperbolehkan untuk menampung 6500 penonton,” ujar Brigjen TNI (Purn) Sudirman, dalam konferensi pers-nya pada Jumat petang pekan lalu.

Brigjen TNI (Purn) Sudirman menyatakan, dari 6500 kapasitas penonton yang diperbolehkan, pihaknya hanya akan menjual nantinya hanya 4.500 tiket.

Sementara sisanya, sebagai 2000 teiket, akan dicadangkan untuk undangan serta tamu yang belum tercatat.

“Jadi kami masih punya alokasi cadangan sebanyak 2 ribu tiket. Panpel tidak ingin mengambil risiko yang membuat penyelenggaraan pertandingan di Stadion Segiri semakin sulit ke depannya,” ujar Sudirman.

Menurut Sudirman, Panpel juga memastikan kebijakan ini akan berlangsung sampai akhir musim nanti.

“Untuk musim ini, kami akan menjalankan semua aturan yang ada. Dengan harapan agar musim depan, tambahan penonton bisa direkomendasikan ke kami,” ujar Sudirman.

Panpel juga berharap kerja sama dari seluruh suporter untuk ikut menjaga ketertiban dan keamanan selama pertandingan dan pascapertandingan di Segiri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status