News

Komsos Kodim 0901/Samarinda, Ajak Insan Pers dan Media Waspadai Polarisasi

KLIKSAMARINDA – Komando Distrik Militer (Kodim) 0901/Samarinda menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan komponen masyarakat, Insan Pers, dan Media di wilayah kodim 0901/Smd tahun 2023, Senin 24 Juli 2023.

Komsos yang berlangsung di Aula Aji Surya Makodim 0901/Smd ini mengangkat tema “Moderasi beragama tantangan polarisasi di Indonesia”.

Dalam sambutan, Komandan Kodim 0901/Smd Kolonel Czi Eko Supri Setiawan, menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen masyarakat dan media guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang Pertahanan Negara,” ujar Kolonel Czi Eko Supri Setiawan.

Selain itu, Kolonel Czi Eko Supri Setiawan juga meminta agar masyarakat dan media juga turut serta berperan aktif demi terwujudnya moderasi beragama dalam rangka membangun harmonisasi kehidupan antar umat beragama, keseimbangan kehidupan social serta terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa di tengah ancaman polarisasi berbasis SARA (suku, agama, ras dan antar golongan.

Di akhir sambutannya Dandim 0901/Smd mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh hadirin dan undangan atas kesediaannya untuk hadir dalam acara ini.

“Semoga kegiatan ini memberi manfaat bagi kepentingan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan melalui media, baik media auio visual, Cetak, Online, dan Media Sosial,” ujar Kolonel Czi Eko Supri Setiawan.

Komsos ini menghadirkan pemateri Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Prov Kaltim, Achmad Shahab dipandu Liz Indarti. (*)

Back to top button
DMCA.com Protection Status