Clicky

Merekam Dunia Down Syndrome dari Alunan Nada Math-Rock Kota Samarinda

Grup math-rock asal Kota Samarinda –Provinsi Kalimantan Timur– Murphy Radio, mengajak pendengar musik mereka memasuki dunia yang jarang tersentuh.

AUTUMN” dan “Sandy” menjadi representasi mereka agar kita melihat kondisi down syndrome yang dimiliki oleh sebagian orang. Daripada memberikan rasa kasihan dan menulis musik mellow, Murphy Radio nyatanya menghadirkan musik yang penuh semangat.

Walaupun dalam kondisi yang berbeda, para penyandang down syndrome dan disabilitas lainnya juga mampu melakukan hal yang sama. Bahkan bisa lebih karena mereka dapat melihat cerita dan warna mereka sendiri. Dalam video musik ini, Murphy Radio bekerjasama dengan SLBN Pembina Samarinda.

“Awalnya kami sangat kesulitan dalam mewujudkan ide kami dalam video ini. Sampai kami dipertemukan dengan salahsatu senior dalam skena musik Samarinda, Yadhie Jombank, yang kebetulan bekerja di SLB tersebut,” ungkap Aldi dan Wendra perihal proses pengerjaan video musik ini, seperti dikutip Klik Samarinda dari laman Kumparan.

“Lalu kami dibantu untuk bertemu dengan pihak sekolah untuk menyampaikan konsep dan meminta izin. Diluar ekspektasi, ternyata Kepala Sekolah beserta seluruh staf menerima dan mendukung penuh kami untuk membuat video disana,” lanjut mereka.

Murphy Radio melibatkan para murid SLBN Pembina dengan menampilkan aktivitas reguler mereka ketika berada di kelas. Serta mengajak salahsatu murid untuk menjadi tokoh utama dalam video ini.

Proses teknis video dilakukan oleh Resa Alif dan Mademun dari ThreeAM Creative House. Sementara proses audio lagu Murphy Radio masih dikerjakan secara penuh oleh Arie Wardhana dari Backstage Studio. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com