Clicky

Keterangan Pihak Bandara APT Pranoto Tentang Batalnya Penerbangan Batik Air

KLIKSAMARINDA – Pesawat Batik Air ID6257, registrasi PK-LAF, Senin 28 Juni 2021, tujuan Jakarta, gagal terbang. Pihak Batik Air kemudian mengevakuasi penumpang ke hotel yang telah ditentukan.

Berdasarkan laporan Pengelola Bandara APT Pranoto Samarinda, bandara sudah kembali beroperasi. Pihak Bandara menjelaskan sempat terjadi Stuck Aircraft on Taxiway pada pukul 15.13 wita di Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda.

“Sejak kejadian tersebut, pihak bandara langsung sigap melakukan perbaikan. Alhasil, pukul 03.28 wita dini hari sudah selesai,” sebut Kadishub Kaltim, AFF Sembiring, Selasa 29 Juni 2021.

Terkait kejadian tersebut, lebih awal Dishub Kaltim sudah melakukan koordinasi dengan pihak Otoritas Bandar Udara (OBU) APT Pranoto Samarinda.

Karena itu, pihak bandara langsung sigap melakukan upaya penyelesaian masalah yang terjadi dengan baik.

“Karena, memang permasalahan itu menjadi tanggung jawab sepenuhnya pihak pengelola Bandara. Bersyukur, pagi sudah beroperasi kembali,” jelasnya.

Kasi Teknik dan Operasi, UPBU Kelas I APT Pranoto, Dwi Muji Raharjo membenarkan kondisi tersebut.

“Sudah langsung diperbaiki malam itu juga. Alhamdulillah tadi pagi sudah bisa beroperasi normal kembali. Pukul 03.28 wita sudah selesai diperbaiki,” ujar Dwi Muji Raharjo. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com