Babinsa Sungai Dama Yang Berkorban Demi Kepentingan Masyarakat Dapat Reward Dandim 0901/Samarinda

Babinsa Sungai Dama

Komandan Kodim 0901/Samarinda Kolonel Arm Novi Herdian sat memberikan penghargaan kepada Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang yang bertugas di Kelurahan Sungai Dama, Kopral Kepala (Kopka) Azmiadi, Kamis 19 Januari 2023. (Foto: Pendim)

KLIKSAMARINDA – Komandan Kodim (Dandim) 0901/Samarinda Kolonel Arm Novi Herdian memberikan penghargaan kepada Babinsa yang rela berkorban demi kepentingan masyarakat.

Dialah Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang yang bertugas di Kelurahan Sungai Dama, Kopral Kepala (Kopka) Azmiadi.

Kopka Azmiadi diketahui merupakan Babinsa yang berkontribusi saat merogoh kocek kantong pribadinya demi kepentingan masyarakat.

Kopka Azmiadi juga rela menggadaikan motornya untuk menyewa eksavator guna mengevakuasi truk trailer yang melintang dan menghalangi pengguna jalan Otto Iskandardinata Kelurahan Sungai Dama Kecamatan Samarinda Ilir, Samarinda, Rabu 18 Januari 2023.

Akibat truk melintang itu, terjadi kemacetan arus lalulintas. Namun kemudian truk berhasil dievakuasi dan lalu lintas berjalan lancar kembali.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Aula Wira Yudha Korem 091/ASN yang diikuti sekitar 230 orang, terdiri dari Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0901/Samarinda, Kamis 19 Januari 2023.

Dalam arahannya Dandim mengatakan, bahwa penghargaan atau reward yang diberikan ini merupakan bentuk perhatian dan apresiasi dari pimpinan kepada bawahan atas kinerja anggota yang telah dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Reward yang saya berikan ini jangan dilihat nilainya, tapi jadikanlah penghargaan ini sebagai motivasi untuk kita dapat berkerja lebih baik lagi. Sebagai pimpinan, saya akan selalu berupaya memberikan reward kepada setiap anggota yang berprestasi atau mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Namun bagi anggota yang melanggar, juga akan diberikan sanksi berupa tindakan tegas atau punishment,” ujar Dandim.

Di dalam acara Jam Komandan ini Dandim 0901/Samarinda Kolonel Arm Novi Herdian membubuhkan Tandatangan dalam Prasasti pembangunan Makodim.

Bangunan prasasti ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Samarinda yang diawali dengan pemutaran video Progres pembangunan Makodim 0901/Samarinda.

Komandan Kodim 0901/Samarinda Kolonel Arm Novi Herdian, S.H.,M.M, juga menerima Laporan anggota baru dan melepas anggota yang akan melaksanakan MPP dan pindah satuan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status