Wali Kota Samarinda Terbitkan Rekomendasi PTM

KLIKSAMARINDA – Pembelajaran Tatap Muka atau PTM akan segera berlangsung di Samarinda, Kalimantan Timur. Wali Kota Samarinda, selaku Ketua Satgas Covid-19 Samarinda, Andi Harun, telah menyampaikan rekomendasi izin pembukaan PTM kebijakan PPKM Level 3 kepada Dinas Pendidikan kota Samarinda untuk melaksanakan PTM tersebut.

Rekomendasi tersebut tercantum dalam surat nomor 420/1227/100.01 yang diterbitkan pada 13 September 2021 lalu. Dalam surat itu tercantum sekolah-sekolah tangguh covid atau STC yang mendapatkan rekomendasi untuk menggelar PTM mulai tingkat SMP, SD, dan TK.

Pembukaan PTM di sekolah ini terbagi kepada 3 jenis kategori sekolah tangguh Covid di Samarinda.

Dalam point pertama rekomendasi itu, ada disebutkan bahwa WaliKota Samarinda merekomendasikan dan memberikan izin pembukaan Pembelajaran Tatap Muka terbatas di 14 sekolah STC pertama, 35 sekolah STC kedua, dan 5 STC tambahan.

“Mulai tanggal 20 September 2021 hingga rekomendasi izin pembukaan pembelajaran tatap muka ini dicabut,” demikian rekomendasi itu menyebut pembukaan awal sekolah tatatp muka.

Pada point dua dan tiga, disebutkan bahwa setiap sekolah yang melakukan PTM ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dengan sistem pendidikan darurat masa pandemi Covid-19. Selain itu, setiap sekolah juga mendapatkan pembinaan dari Satgas Covid-19 Samarinda dan pihak UKS.

Berikut daftar ekolahtangguh covid Samarinda yang akan melakukan PTM mulai 20 September 2021. (*)