Clicky

Rabu, 27 Januari 2021

Wakapolresta Samarinda Yang Baru Dilantik

KLIKSAMARINDA – Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arief Budiman, memimpin langsung jalannya upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolresta Samarinda yang baru dari Dedi Agustono kepada Eko Budianto di Aula Wira Pratama, Rabu 13 Januari 2021 di Aula Wira Pratama Mako Polresta Samarinda.

Wakapolres Samarinda dijabat sebelumnya oleh Dedi Agustono. Dedi Agustomo saat ini bertugas sebagai Kabag Bindik Sespimma Polri. Sedangkan Wakapolres Samarinda yang baru merupakan Kepala Satuan Intel Polres Samarinda.

Hadir dalam Kegiatan Sertijab tersebut, Walikota Samarinda Syaharie Jaang, Dandim 0901/SMD Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendung, S.H, para pejabat utama Polresta Samarinda dan Kapolsek jajaran serta Pama Polresta Samarinda.

Kapolresta Samarinda mengatakan rotasi di tubuh Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali terjadi. Hal tersebut dilakukan sebagai jenjang karir serta penyegaran sehingga Polri dapat terus berkembang menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Rotasi Polri ini juga merupakan penyegaran dalam organisasi Polri dengan memperhatikan kompetensi yang sudah dirumuskan.

Point of View:  Pemakaman Umum Untuk Jenazah Pasien Covid-19, Samarinda Siapkan Lahan di Tanah Merah

“Secara pribadi dan saya selaku Kapolres mengucapkan, terima kasih kepada pejabat lama Kombes Pol Dedi Agustono, S.I.K., M.H, atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas yang diemban selama ini, selamat jalan dan semoga sukses berkarir di tempat yang baru. Selamat datang dan selamat bergabung, atas kepercayaan yang diberikan dari Pimpinan kepada Waka Polresta Samarinda yang baru AKBP Eko Budiarto, S.I.K., untuk mengemban tugas baru di Polresta Samarinda ini. Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang di miliki saudara atas penugasan jabatan sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat. Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan kembalikan semangat, tata kerja etos kerja,” ujar Kombes Pol Arief Budiman.

Point of View:  Kader Ulama Samarinda Banyak Peminat Dari Luar

“Wakapolres yang baru ini merupakan orang lama yang pernah bertugas disini selama 4 tahun sebagai Kasat Intel Polres,” ujar Kombes Pol Arief Budiman.

Syaharie Jaang mengungkapkan kerjasama Pemkot dan Forkopimda selama ini sangat baik bahwa bagaimana pun Pemkot tidak bisa jalan sendiri tanpa bantuan Forkopimda terkait. Syaharie Jaang juga meminta agar pejabat yang baru dilantik cepat menyesuaikan di fungsi yang akan diemban menghadapi pandemi covid-19.

Point of View:  Aksi Diam GMNI Tuntut Pembebasan 2 Mahasiswa Samarinda

“Harapan kita ke depan semoga Wakapolres yang baru bisa melakukan inovasi dan membawa hal baru. Sebab beliau sudah lama bertugas disini, tentunya sudah tahu bagaimana situasi dan kondisi Kota kita terutama di bidang keamanan, demi menciptakan kota yang aman, damai dan kondusif,” ujar Syaharie Jaang.

Upacara serah terima tersebut tetap menerapkan semua protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan RI, seperti menggunakan masker serta menjaga jarak (Physical Distancing). (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com