Clicky

Senin, 25 Januari 2021

Serum Ayam dari Samarinda Dikirim ke Surabaya

KLIKSAMARINDA – Pejabat Karantina Samarinda Wilker Kantor Pos melakukan pemeriksaan terhadap ratusan vial serum ayam, pada 7 Januari 221. Ratusan vial serum ayam ini akan dikirim ke Kota Surabaya via ekspedisi.

Serum ayam tersebut dikemas di dalam kotak sterofoam yang berisi icepack untuk mempertahankan kondisinya agar tetap baik dan utuh. Salah satu faktor yang menentukan akurasi hasil pemeriksaan laboratorium adalah kualitas sampel yang akan diperiksa.

Point of View:  Menabung 15 Tahun, Nenek Penyapu Jalanan Mampu Kurban Sapi dan Kambing

Sampel darah ini merupakan salah satu komoditas pertanian yang harus dilakukan pemeriksaan oleh Pejabat Karantina Pertanian.

Penyimpanan dan penanganan sampel yang tepat dapat memberikan hasil uji yang akurat. Sedangkan untuk mendapatkan dan menjaga kualitas sampel yang akan diperiksa, penanganan spesimen harus sesuai standar.

Serum ayam ini merupakan milik CV Super Unggas Jaya selaku pemohon rutin melakukan pengiriman serum ke Surabaya. Serum ini selanjutnya akan mendapatkan pengujian di Laboratorium cabang Kota Pahlawan tersebut.

Point of View:  Jokowi Sumbang Sapi Kurban Jenis Simental di Kaltim

Pejabat Karantina Samarinda yang memeriksa serum ayam ini, Noor Hidayah, dirinya memeriksa sebanyak 220 vial serum ayam. Pemeriksaan meliputi fisik, kesesuaian jenis, volume, dan jumlah serum.

Pejabat Karantina Samarinda juga memastikan kemasan serum sebelum dikirim sudah sesuai dengan standar pengemasan.

“Kemasan serum tersebut utuh, aman, dan sudah sesuai standar sehingga bisa dilalulintaskan, karena itu kami terbitkan sertifikat kesehatan hewan,” ujar Noor Hidayah melalui rilis. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com