Satu Korban Kebakaran Warung Ijay Samarinda Meninggal

KLIKSAMARINDA – Kebakaran akibat ledakan tabung gas yang menimpa warung makan H. Ijay di Jalan Kadrie Oening, Samarinda, Kalimantan Timur, pada Jumat 10 September 2021 lalu, menyebabkan 1 orang meninggal dunia. Menurut keterangan Kasubnit Inafis Polresta Samarinda, Aipda H. Cahyadi, korban meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit SMC Samarinda.

Aipda H. Cahyadi menambahkan, korban berinisial GN. Korban mengalami luka bakar pada 60 persen bagian tubuh.

”Pada Rabu, 15 September 2021 sekira pukul 14:35 WITA, Unit Inafis, Tim CSI, dan relawan Inafis Polresta Samarinda mendapatkan laporan dari Rumah Sakit SMC kota Samarinda bahwa korban GN telah meninggal dunia di ruangan ICCU rumah sakit SMC kota Samarinda,” ujar Aipda H. Cahyadi.

Aipda H. Cahyadi menambahkan, pihaknya akan menyelidiki adanya dugaan kelalaian di dalam pekerjaan ketika korban bekerja. Selain itu, Unit Inafis Polresta Samarinda juga melakukan proses visum terhadap korban yang akan dilakukan oleh pihak rumah sakit.

”Kami dari Unit Inafis akan mengarahkan apakah ini ada kelalaian dari kerjaan yang ada di warung makan. Walaupun dari pihak keluarga akan membawa jenazah. kami dari Unit Inafis Polresta amarinda akan melakukan visum supaya jika terjadi apapun di kemudian hari, kami punya data. untuk melakukan pemeriksaan terhadap pemilik warung makan Ijay. Bila perlu melakukan otopsi korban,” ujar Aipda H. Cahyadi.

Atas kasus tersebut, pihak Polresta Samarinda telah menyita sejumlah barang bukti. Antara lain, 1 tabung gas LPG 12 kilogram merek bright gas warna pink dan kompor gas merek Rinai warna hitam.

GN merupakan satu di antara 14 karyawan warung makan H. Ijay Samarinda yang menjadi korban kebakaran dan ledakan tabung gas LPG 12 kilogram di Warung Makam H. Ijay, Jalan Kadrie Oening, RT 21, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu.

Ledakan terjadi karena adanya kebocoran pada pada Jumat, 10 September 2021 lalu. Ledakan tabung gas mengakibatkan luka bakar pada 14 orang karyawan rumah makan Ijay di Jalan Kadrie Oening, Samarinda. (*)