Peduli Banjir Samarinda, Alumni SMP 4 Balikpapan Bagi Makanan

KLIKSAMARINDA – Bencana banjir di kota Samarinda tidak hanya mengundang keprihatinan masyarakat Kota Samarinda. Namun warga luar Kota Samarinda juga turut memberikan perhatian dan kepedulian.

Misalnya kepedulian dari Alumni SMP 4 Balikpapan. Bencana banjir yang berdampak terhadap 44.937 jiwa di 11 kelurahan, 4 kecamatan saat merayakan Idulfitri di tengah banjir dan ancaman pandemi Covid-19 menggugah alumni SMP N 4 Balikpapan angkatan tahun 1993 untuk memberikan bantuan berupa makan siang kepada sebagian korban banjir.

“Kita datang hari ini untuk memberikan bantuan makan siang kepada warga yang terdampak banjir di Jalan Gelatik Samarinda,” ujar Koordinator Alumni SMP 4 93, Yulina di sela kegiatan Kamis siang 28 Mei 2020.

Menurut Yulina, surutnya banjir membuka harapan warga agar dapat kembali beraktivitas. Yulina berharap bantuan tersebut mampu meringankan beban warga di tengah musibah banjir.

“Kita lihat tadi mereka sudah mulai bersih-bersih. Kita bantu nasi bungkus karena kami yakin mereka belum bisa memasak karena fokus bersih bersih rumah,” ujar Yulina. (*)