Clicky

Sabtu, 23 Januari 2021

Orang Tenggelam di Sungai Mahakam Diduga Usai Minum Racun

KLIKSAMARINDA – Tim Basarnas melakukan pencarian warga yang hilang di area Sungai Mahakam, wilayah Loa Duri Ulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Tim Basarnas melakukan pencarian korban yang bernama Matheus Bere Lamberto setelah menerima laporan adanya warga hilang tenggelam, Kamis sore, 22 Oktober 2020.

Kepala Kantor Pencarian & Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta diwakili melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto menjelaskan, pada pukul 15.30 WITA, diketahui warga menemukan sebotol racun di pinggir Sungai Mahakam.

Point of View:  KPK Periksa 20 Saksi Kasus Korupsi Bupati Kutim Ismandar di Samarinda

Setelah diselidiki seorang anak kecil melihat ada seorang laki-Laki yang berenang ke tengah sungai setelah diduga menenggak minuman racun tersebut dari pinggir sungai.

“Diketahui dari saksi bahwa korban berenang ke tengah sungai, lalu kemudian menghilang / tenggelam,” ujar Octavianto, dalam rilis pada Kamis 22 Oktober 2020.

Sejak Kamis 22 Oktober 2020 pada Pukul 17:30 Wita, Tim Rescue bergerak menuju ke lokasi kejadian dengan menggunakan Rescue Truck Personel dan Peralatan SAR Air. Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian namun belum menemukan jasad korban.

Point of View:  Soal Rekomendasi Bawaslu RI, Ini Tanggapan KPU Kukar

Pada hari kedua pencarian, Jumat 23 Oktober 2020, Tim Sar gabungan terus melakukan pencarian di sekitar korban diduga tenggelam di Sungai Mahakam dengan menggunakan rubber boat.

Matheus Bere Lamberto

Melkianus Kotta menjelaskan pencarian akan berlangsung hingga 7 hari sampai korban ditemukan.

“Hari ini kami memperluas area pencarian, hingga 5 kilometer dari titik korban tenggelam,” ujar Melkianus Kotta. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com