Ketua Bapemperda DPRD Kaltim Muspandi Meninggal Dunia

KLIKSAMARINDA – Innalillahi, awal tahun 2021, pada tanggal 1 Januari, Provinsi Kalimantan Tmur kehilangan tokoh sekaligus pejabat publik di DPRD Provinsi Kaltim. Anggota DPRD Kalimantan Timur dari Partai Amanat Nasional (PAN), H Muspandi, SE meninggal dunia dalam usia 46 tahun.

Mupandi yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Kaltim ini dikabarkan meninggal dunia di Ruang ICU Tulip yang menjadi ruang isolasi pasien COvid-19 di RSU AW Syahranie Samarinda, pada Jumat dini hari, 1 Januari 2021 sekitar pukul 01.30 WITA.

“Iya betul (meninggal) sekitar jam 01.30 Wita. Di ruang ICU Tulip (Ruang Isolasi COVID-19),” ucap Direktur RSUD A.W. Syahrani Samarinda, dr. David Hariadi Masjhoer.

Kabar duka tersebut membuat sahabat dan kolega Almarhum Muspandi turut berduka. Syafruddin, misalnya, dari Fraksi PKB.

“Inalilahi Wainailaihi rajiun. Selamat jalan sahabatku H. Muspandi, Anggota Komisi 3 DPRD Kaltim Fraksi PAN. Saya bersaksi bahwa engkau adalah orang baik, Semoga Allah menerima segala amal kebaikanmu dan diampuni segala salah serta khilafmu, Kawan,” ujar Syafruddin.

Anggota DPRD Kaltim lainnya, Reza Fachlevi, juga menyatakan hal serupa. Reza Fachlevi menganggap mendiang sebagai sahabat dan juga guru politik yang baik di DPRD Kaltim.

“Innalillahi waina illahi raji’un. Selamat jalan kawan sekaligus pejuang. Aku sebagai sahabat hanya bisa mendoakan dari sini. Semoga segala doa yang terbaik yang dipanjatkan dikabulkan Allah SWT. Dan, keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan,” ujar Reza Fachlevi.

Sesama kader PAN, Muhammad Darlis juga menyatakan duka mendalam atas kepergian Muspandi.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Segala sesuatu yang bernyawa sudah Allah SWT tetapkan batas waktunya. Jum’at dinihari, pukul 01.45 WITA, mendengar kabar, sungguh sy sangat berduka. Selamat jalan wahai sahabatku, H. Muspandi bin H. Lamuse,” ujar Muhammad Darlis.

Muspandi merupakan anggota DPRD Kaltim dari daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Timur 3, wilayah Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara selama dua periode. Mupandi lahir di Long Kali, Kabupaten Paser, Kaltim pada 22 April 1975. (*)