Clicky

Kamis, 25 Februari 2021 19:23:53

Ini Hasil Bimtek Olahan Pangan UMKM Samarinda Angkatan II di Tengah Pandemi Covid-19

KLIKSAMARINDA – Bimbingan Teknis (Bimtek) Angkatan II Pembuatan Produk Olahan Buah Nanas garapan Dinas Perindustrian Kota Samarinda bekerjasama dengan Disperindagkop Provinsi Kaltim telah berakhir. Bimtek untuk para pelaku industri terdampak Covid-19 ini berlangsung sejak tanggal 15-19 Juni 2020 di Aula Disperin, Jalan Juanda Samarinda.

Kepala Dinas Perindustrian kota Samarinda, Muhammad Faisal memberikan apresiasi luar biasa untuk semua peserta Bimtek Angkatan kedua ini. Para peserta ini berasal dari kelurahan Bukit Pinang dan Kelurahan Gunung Kelua.

Point of View:  Presiden Optimis Ekonomi Syariah Berkembang Pesat

“Kreasinya mantap dan bersemangat sekali,” ujar Muhammad Faisal,” Jumat 19 Juni 2020.

Muhammad Faisal juga menyampaikan, kegiatan Bimtek Industri Pangan ini diikuti sebanyak 40 orang berasal dari 4 Kelurahan. Seluruh peserta telah menghasilkan beragam produk olahan buah nanas. Antara lain, sirup nanas, dodol, permen dan selai nanas dengan warna warni menarik.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim: Kasus Terkonfirmasi Positif Masih Bertambah

“Bukan hanya terlihat menarik saja tapi juga rasanya enak. Mudah-mudahan semua bisa menjadi pengusaha besar industri makanan minuman dari buah nanas dari Samarinda,” ujar Muhammad Faisal.

Lena Susanti, salah seorang peserta kegiatan mengaku beruntung mengikuti kegiatan Bimtek tersebut. Dirinya merasa senang atas kesempatan untuk mengikuti pelatihan tersebut, terutama dalam membantu mengembangkan usaha di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini.

Point of View:  Produk Bandeng Tanpa Duri, Kuliner Ramah Lingkungan dari Kampung Tabalar Berau

“Banyak pengetahuan baru yang di dapat, serta kenalan baru rekan-rekan sesama pelaku industri kecil pangan di kelurahan kami. Sehingga bisa saling membantu nantinya,” ujar Lena Susanti. (Jie)

DMCA.com Protection Status
error: Terima kasih telah membaca kliksamarinda.com