Dari Kota Bontang, Dita Firdatia Razak Menaklukan Industri Musik Lewat Digital (1)

Bagi penggemar musik via Youtube, nama Dita Firdatia Razak mungkin tak asing. Pelbagai lagu cover dibawakan dan menarik perhatian penonton digital.

TAK heran, channel Youtube Della Firdatia kini hampir menyentuh angka 1 juta subscriber. Penggemarnya pun bertebaran hampir di seluruh Indonesia. Menekuni dunia musik sejak duduk di bangku SMP, Dita Firdatia Razak yang lebih dikenal dengan sapaan akrab Della, sukses menjadi seorang penyanyi. Della, dara kelahiran Kota Bontang –provinsi Kalimantan Timur– ini berhasil mengeluarkan lagu ciptaan sendiri.

PHOTO: Instagram

 

Perempuan berusia 22 tahun itu juga merilis single keduanya yang berjudul “Rindu Ini”. “Ini ada pengalaman pribadi sih, intinya tentang LDR (Long Distance Relationship, Red.), dirilis tanggal 6 Juni,” kata Della, menjelaskan lagu ciptaan terbarunya, seperti dikutip Klik Samarinda dari Kumparan.

Sukses menjadi penyanyi seperti yang dicita-citakan, tak terlepas dari dukungan sang ibu. Tak hanya di dunia tarik suara, perempuan yang dikenal suka cover lagu sendu ini, juga pandai dalam memainkan keyboard.

Sebelum tenar seperti sekarang, Della kerap ikut festival musik di Kota Bontang. Terakhir Della mengikuti ajang pencarian bakat di salahsatu stasiun televisi nasional. “Dari kecil memang sudah suka musik, pernah punya band, malah ikut les juga, cuma mulai serius ketika SMA,” ujarnya.

Pada 2016, ia mulai menginjakkan kaki di Kota Yogyakarta. Della mengaku, menjadi penyanyi yang banyak dikenal seperti sekarang ini, tak didapatkan Della secara instan. Mahasiswa Semester 8 program studi penyajian musik di Institut Seni Indonesia Kota Yogyakarta ini, sempat mengelilingi kafe-kafe di kota tempatnya kuliah. (*)