19 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

KPU dan Pemkot Samarinda Sinergi Sukseskan Pemilu 2019


KPU dan Pemkot Samarinda Sinergi Sukseskan Pemilu 2019
Walikota Samarinda, Syaharie Jaang, dan Ketua KPU Kota Samarinda, Firman Hidayat di Gudang KPU Samarinda, Senin, 15 April 2019

KLIKSAMARINDA.COM - Tersisa 2 hari sebelum pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan berlangung Rabu, 17 April 2019, petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda masih melakukan sortir dan lipat surat suara tambahan di Gudang KPU Samarinda di kawasan Pergudangan, Jalan Ir. Sutami Samarinda.

Puluhan petugas pelipat surat suara berkelompok dan berbagi ruangan dalam menata surat suara. Pada Senin, 15 April 2019, KPU kota Samarinda telah menerima surat suara tambahan hasil sortir pengiriman pertama sebanyak 3664 lembar.

Terdiri dari 567 lembar surat suara untuk DPD RI, 1718 surat suara untuk DPR RI, 98 surat suara untuk DPRD Propinsi Kaltim, 512 surat suara untuk DPRD Kota Samarinda Dapil 2, 362 surat suara untuk DPRD Samarinda Dapil 3, dan 4507 surat suara untuk DPRD Samarinda Dapil 4.

Selain menyortit surat suara, KPU Kota Samarinda juga masih melakukan sortir ulang untuk amplop dan formulir C5. Hingga Senin malam 15 April, petugas belum memasukkan amplop dan formulir C5 ke dalam 70 kotak suara.

Ketua KPU Kota Samarinda, Firman Hidayat meyakini semua penataan logistik Pemilu sudah akan berada di TPS pada Selasa malam, 16 April.

"Sampai hari ini, ada beberapa kotak surat suara yang kami setting di Gudang KPU belum seluruhnya lengkap. Selain surat suara, kami memang telah melengkapi beberapa formulir. Insya allah mudah-mudahan terkejar karena kami sudah melibatkan banyak orang dan untuk pelipatan kali ini. Sebenarnya di angka 3000 lembar itu bisa dikerjakan dan harus rampung hari ini," ujar Firman.

Walikota Samarinda, Syaharie Jaang, memastikan jika distribusi logistik Pemilu 2019 akan berlangsung lancar. Bahkan, Jaang langsung menyetir sendiri truk pengangkut kotak dan surat suara ke PPK Samarinda untuk memastikan kotak dan surat suara tiba di gudang Panitia Pemilih Kecamatan (PPK).

Jaang memperkirakan, KPU telah mengantisipasi setiap kendala di lapangan yang kemungkinan akan dihadapi para petugas KPU.

"Kalau ada hal-hal yang perlu kita bantu, kendaraan kecil pun sudah siap. Harapan saya semua siap sampai malam ini dan besok pagi sudah ready semua di TPS dan siangnya bisa sampai semua," ujar Jaang. (*

Reporter : Jie/KLIKSAMARINDA.COM    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0