19 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Logistik Tambahan Pemilu 2019 Akhirnya Tiba di Kaltim


Logistik Tambahan Pemilu 2019 Akhirnya Tiba di Kaltim
Logistik tambahan Pemilu 2019 untuk wilayah Kaltim, tiba di Kantor KPU Kaltim, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Senin, 15 April 2019 pukul 13.30 WITA berjumlah 71.333 lembar. (Foto: Dok)

KLIKSAMARINDA.COM - Senin, 15 April 2019 pukul 13.30 WITA, surat suara tambahan untuk wilayah Kaltim, tiba. Surat suara yang dicetak oleh PT Tempo Inti Media Tbk tiba di Kantor KPU Kaltim, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda.

Logistik surat suara yang datang berjumlah 71.333 lembar. Pengiriman logistik pemilu ini sebagai hasil dari sortir tahap pertama.

"Ini sebagai pemenuhan surat suara berdasarkan hasil sortir tahap pertama," kata Komisioner KPU Kaltim, Suardi.

Pertama, logistik pemilu satang dari Pelabuhan Semayang Balikpapan. Dalam prosesnya hingga pengiriman didampingi oleh KPU Kaltim dan KPU kabupaten/kota, Bawaslu Kaltim dan Bawaslu kabupaten/kota, serta kepolisian.

Logistik pemilu langsung diterima beberapa KPU kabupaten/kota terdekat dengan Balikpapan sebelum langsung dibawa ke Kantor KPU Kaltim di Samarinda. Diantaranya, KPU Mahulu, KPU Berau, KPU Paser, dan KPU PPU.

"Jadi pengiriman suara untuk kabupaten atau kota yang jauh, langsung dikirim dari Balikpapan melalui helikopter yang dibantu oleh TNI," tuturnya.

Sedangkan, Samarinda, Bontang, Kukar, serta Kubar mengambil surat suara di kantor KPU Kaltim menggunakan mobil. Suardi mengaku berupaya keras untuk memenuhi target pendistribusian surat suara di seluruh wilayah Kaltim.

Surat suara yang datang akan langsung didistribusikan sebanyak 1.037 lembar untuk Kukar, 1.342 lembar untuk Kubar, 751 lembar untuk Kutim. Sedangkan untuk Samarinda 3.464 lembar serta 539 lembar untuk Bontang. (*)

Reporter : NR Syaian/KLIKSAMARINDA.COM    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0