19 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Polresta Samarinda Kerahkan Personil Untuk Menginap Jaga TPS Pemilu 2019


Polresta Samarinda Kerahkan Personil Untuk Menginap Jaga TPS Pemilu 2019
Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto, langsung melakukan pemeriksaan kesiapan anggotanya jelang pemilu serentak di Mako Polresta Samarinda, Senin 15 April 2019.

KLIKSAMARINDA.COM - Keseriusan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019 semakin menunjukkan bukti.

Di Samarinda, misalnya, Senin 15 April 2019, dua hari menjelang pelaksanaan pemilu serentak, 670 personil Polresta Samarinda berangkat untuk menginap di sekitar tempat pemungutan suara (TPS).

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto, memerintahkan anggotanya untuk menginap di TPS dengan membawa bekal dan pakaian ganti. Mereka akan menjaga 2.558 TPSyang tersebar di seluruh kecamatan di Samarinda.

Kapolresta langsung melakukan pemeriksaan ransel dan isinya, berupa pakaiaan dinas, power bank, hingga peralatan memasak dan bahan makanan pokok, di Mako Polresta Samarinda.

Menurut Kapolresta, pengiriman personil untuk menginap di TPS ini dalam upaua mengantisipasi lamanya proses pemungutan dan penghitungan suara.

Lihat situasi di sana. Kalau sesuai dengan simulasi, bisa 24 jam lebih. Tambahan sampai dengan perhitungannya di tiap-tiap TPS karena rata-rata 18-19 jam. Itu baru dihitung selesai. Kalau tidak ada silang pendapat yang ada di TPS itu, bisa lebih. Bisa saja menginap di lokasi itu.

Seluruh TPS di Samarinda terbagi ke dalam 3 kategori. Pertama, tidak rawan. TPS kategori ini dijaga 2 polisi dan 6 Linmas untuk 14 TPS.

Kedua, TPS kategori rawan dijaga 2 polisi dan 2 linmas untuk 4 TPS. TPS kategori sangat rawan dijaga 2 polisi dan 2 linmas menjaga 1 TPS. (*)

Reporter : Jie/KLIKSAMARINDA.COM    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0