19 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Truk Dari Samarinda Terguling di Loa Janan


Truk Dari Samarinda Terguling di Loa Janan
Truk pengangkut botol kecap dan saos tomat terguling dan terbalik di area Gunung Loh Rateh, Kecamatan Loa Janan, Jalan Poros Samarinda-Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu siang, 20 Maret 2019. (Foto: Dok Netizen)

KLIKSAMARINDA.COM - Sebuah truk pengangkut botol kecap dan saos tomat terguling dan terbalik di area Gunung Loh Rateh, Kecamatan Loa Janan, Jalan Poros Samarinda-Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu siang, 20 Maret 2019.

Truk berwarna kuning dengan Nomor Polisi KT 8741 BO milik PT Yudo Putra Sejahtera ini melintang di badan jalan poros itu.

Truk ini berasal dari Pergudangan di Jalan Ir. Sutami, Samarinda, yang akan menuju Loa Kulu, Kukar, dikemudikan Ari, warga Jalan Ir. Sutami.

Ari mengatakan, truk berangkat dari Jalan Ir. Sutami, Samarinda dalam kondisi baik. Namun, truk menjadi tak bertenaga saat menanjak di lokasi kejadian.

Padahal, imbuh Ari, truk tersebut biasa digunakan untuk mengantar barang ke wilayah Kukar. Kapasitas muatan pun standar. Tetapi, kendaraan tetap bermasalah dan mengalami mundur di tanjakan Gunung Loh Rateh.

Rekan Ari yang ikut menumpang sempat berusaha mengganjal ban truk dengan batu agar dapat menahan beban kendaraan. Namun, upaya itu gagal.

Akibatnya, truk mengalami mundur dan terguling. Kecelakaan tunggal ini tak berdampak pada kendaraan lain karena kondisi jalanan lengang.

"Tidak kuat naik gunung, habis itu remnya gak masuk. udah oper gigi satu. udah dicek tapi namanya musibah. Kalau tadi ada kendaraan, habis sudah tertabrak di sini," ujar Ari.

Warga yang berkendaraan melintasi jalan di sekitar lokasi kejadian pun jadi terhambat. Meski begitu, ada pula warga sekitar dan pengguna jalan yang membantu pengemudi truk dan karyawan perusahaan memindahkan botol-botol ke dalam truk pengganti.

Peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Evakuasi kendaraan hingga pukul 15.00 WITA belum bisa dilakukan. Pemilik truk masih menunggu kiriman alat berat dari Pelabuhan Samarinda. (*)

Reporter : Jie/KLIKSAMARINDA.COM    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0