26 Maret 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Rommy Tiba di Kantor KPK, Tak Sepatah Pun Kata


Rommy Tiba di Kantor KPK, Tak Sepatah Pun Kata
Ketua Umum PPP, Romahurmuziy atau Rommy, mengenakan topi dan masker tiba di Gedung KPK Jakarta, sekira pukul 20.13 WIB. (foto Dok)

KLIKSAMARINDA.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan operasi tangkap tangan, Jumat 15 Maret 2019 terhadap 5 orang di Jawa Timur. Kelima orang yang ditangkap terdiri dari berbagai unsur, dari mulai penyelenggara, anggota legislatif, hingga pihak swasta.

Operasi tersebut diduga terkait jual-beli jabatan di Kemenag. KPK menduga transaksi suap terkait jual-beli jabatan di Kemenag yang disinyalir melibatkan Romi terjadi sudah lebih dari sekali.

Setelah menjalani pemeriksaan di Gedung Ditreskrimsus Polda Jatim, mereka langsung diterbangkan ke Jakarta dengan pengawalan dari KPK.

Mereka adalah M. Romahurmuzy (Ketua Umum PPP), Haris Hasanuddin (Kakanwil Kemenag Prov Jatim), Muh Muafaq Wirahadi (Kadis Kemenag Kab Gresik), Harun Al Rasyid (Katim dari KPK), dan Agtaria Adriana.

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy atau Rommy tiba di Gedung KPK setelah terjaring operasi tangkap tangan, OTT di Surabaya, Jawa Timur. Tak ada keterangan apa pun yang disampaikan Anggota DPR RI tersebut ketika tiba di Gedung Merah Putih KPK sekira pada pukul 20.13 WIB.

Romi datang dengan menggunakan kacamata dan topi hitam serta menggunakan masker.

Rombongan Romahurmuzy take off dari Surabaya menuju Jakarta pukul 17:20 WIB. Mereka akan kembali diperiksa di kantor KPK terkait kasus dugaan jual beli jabatan.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan saat penangkapan ada uang yang diamankan petugas yang diduga bagian dari transaksi.

"Transaksi ini diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kemenang baik di pusat maupun daerah," kata Febri di KPK, Jumat siang, 15 Maret 2019 dilansir dari CNNIndonesia.

"Unsurnya (yang diamankan), anggota DPR, staf anggota DPR, pejabat Kemenag, dan swasta," Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung ACLC KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. (*)




Comments

comments


Komentar: 0