26 Maret 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Besok, KPU Samarinda Gelar Parade Band, Ini Penilaian Dewan Juri


Besok, KPU Samarinda Gelar Parade Band, Ini Penilaian Dewan Juri
Dewan Juri Parade Band KPU Kota Samarinda

KLIKSAMARINDA.COM - Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Samarinda, 16 Maret 2019 menggelar pentas musik. Lomba parade band dalam kreasi pentas seni itu untuk tingkat pemilih pemula. Bertema bersama musik jadi pemilih cerdas, KPU Kota Samarinda menyiapkan Rp10 juta sebagai dana pembinaan bagi peserta yang mendapatkan juara.

Kepada KlikSamarinda, Komisioner KPU Samarinda, Triwahyuni mengatakan, gelaran pentas seni parade band itu membawakan dua lagu dengan satu lagu wajib jingle pemilu dengan beragam aransemen dan satu lagu bebas Berbahasa Indonesia.

Parade band dimulai pada pukul 13.00 WITA di halaman parkir Samarinda Square, Jalan M. Yamin, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

"Peserta rata-rata dari pelajar," ujar Yuni, sapaannya, di kantor KPU Samarinda, Jalan Juanda, Samarinda, Kaltim 15 Maret 2019.

Menurutnya, dengan kegiatan seni tersebut dapat menarik generasi milenial menentukan hak pilihnya pada pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

"Anak-anak muda ini kan pemilih potensial berjangka panjang, mereka harus terlibat, pesan pemilu ini yang kami sampaikan," terangnya menguraikan.

Sementara itu, ada tiga dewan juri yang akan menilai. Dua dewan juri berkompeten dalam bidangnya yakni, Doni dan Syarwani. Sementara satu lagi ketua KPU Kota Samarinda Ramoan Dearnov Saragih.

Dijelaskan Salah satu dewan juri, Syarwani mengungkapkan, ada tiga komponen penilaian juri. Penilaian itu meliputi kreativitas bermusik peserta parade band.

Selain itu teknik apik bermain alat musik masing-masing personil dan penampilan keseluruhan peserta.

"Penilaian sudah pasti ketat," kata Syarwani menjelaskan.

Juara The Best Player juga akan diperebutkan. Mulai dari pemain Gitar terbaik, Vokal, Bass, Drum dan Keyboard. KPU Kota Samarinda menyediakan sepenuhnya alat musik. Namun apabila peserta ingin membawa alat tambahan pun dipersilahkan. (*)




Comments

comments


Komentar: 0