26 Maret 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Warga Kompak Renovasi Rumah Mursidi


Warga Kompak Renovasi Rumah Mursidi
Renovasi rumah milik Mursidi di Jalan KH. Samanhudi, Gang Annoor 2, Kelurahan Pelita, Samarinda, Senin, 11 Maret 2019. (Foto: Dok KPM)

KLIKSAMARINDA.COM - Rumah milik Mursidi, warga Jalan KH. Samanhudi, Gang Annoor 2, RT 03, Nomor 25, Kelurahan Pelita, Samarinda, mulai mangalami perubahan. Sebelumnya, foto kondisi rumah dan penghuninya, sepasang kalek nenek Mursidi dan Fatonah, sempat viral di media sosial. 
 
Viralnya foto rumah dan kondisi keluarga Mursidi menuai pelbagai respon warga. Sejumlah pihak pun mengulurkan bantuan dan membuka upaya solutif bagi perbaikan rumah dan lingkungan rumah Mursidi.
 
Salah satunya melalui upaya renovasi rumah Mursidi. Sejumlah lembaga masyarakat dan warga sekitar, hingga Senin, 11 Maret 2019, melakukan renovasi atas rumah tersebut. 
 
Renovasi rumah dilakukan mulai dari bagian depan rumah hingga rumah bagian dalam.
 
"Alhamdulillah sudah ditimbun dalam rumah, naik sekitar 50 cm. Perbaikan meliputi lantai, atap, hingga pengecatan," ujar salah satu relawan, Ogi.
 
Salah satu elemen masyarakat yang turut membantu renovasi adalah Komunitas Peduli Masjid (KPM) Samarinda. Sejumlah anggota KPM terjun langsung melakukan renovasi rumah Mursidi bersama relawan lainnya.
 
"Renovasi rumah Pak Mursidi masih berjalan hingga kini. Ini berkat kerjasama dari berbagai pihak. Dari Kelurahan Pelita, FKPM, pihak RT dan warga setempat, serta beberapa komunitas dan mahasiswa juga ikut membantu," ujar Ogi.
 
Bantuan yang berdatangan selama masa renovasi juga bukan hanya dalam bentuk bahan bangunan. Pun, ada sumbangan makanan dan tenaga dari beberapa pihak.
 
"Bantuan itu sangat membantu. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan," pungkas Ogi. (*)
Reporter : Afwan Zaid Husein    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0