26 Maret 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Nah, Polda Kaltim Panggil Rektor Unmul


Nah, Polda Kaltim Panggil Rektor Unmul
Rektorat Unmul Samarinda (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA.COM - Rektor Universitas Mulawarman, Masjaya dikabarkan dipanggil Polda Kaltim. Seputar kabar pemanggilan dari penegak hukum itu dibenarkan Wakil Rektor II Abdunur 19 Februari kepada media ini. Dikatakannya melalui sambungan seluler, pemanggilan itu terkait adanya laporan selisih laporan Badan layanan umum (BLU) Unmul. Tentang Surat dari irjen pemeriksaan tahun 2017."Pemanggilan ini klarifikasinya saja," kata Abdunur.

Dalam neraca laporan keuangan terdapat selisih. Temuan selisih itu terjadi 2010-2011. Kegiatan itu menurutnya terjadi pada rektor sebelumnya. Ada selisih saldo keuangan yang belum dipertanggung jawabkan. Selisih antara pendapatan dan laporan pengeluaran. Munculnya kasus itu setelah adanya laporan dari masyarakat. "Selisihnya itu Rp35 miliar, Justru kami menyelesaikan selisih kas itu. Ini hanya masalah akuntasi," ucapnya santai.

Dari selisih Rp35 miliar itu ada penyesuaian BKBLU, pun biro keuangan Kemenrisdikti akhirnya menyampaikan menjadi 20 miliar. Kemudian dikatakannya ada pengurangan setiap tahun. 

Abdunur menjelaskan, selisih itu bukan karena penyelewengan yang dilakukan pada periode sekarang (Rektor, Masjaya, Red). Tapi kesalahan pada periode Rektor sebelumnya. Justru dirinya melihat positif proses penyelesaian yang lalu lalu. 

Dari tahun 2010 tidak berkurang sampai periode sekarang. Pun juga secara berkala meminta Irjen untuk audit ulang. 

Dirinya mengaku kerja sama yang dilakukan Unmul memang harus audit, sebagain kerja sama di FKIP. Piutang pegawai, misalnya saja Ia sebutkan ada dosen yang sekolah tapi beasiswa belum turun. Namun sementara  ditalangi dan kemudian ternyata over tahun dan menjadi piutang."Di Polda kami sudah serahkan data data terkait itu," ungkapnya.




Comments

comments


Komentar: 0