21 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Polisi Masih Cari Korban Tenggelam Akibat Ledakan KM Amelia di Samarinda


Polisi Masih Cari Korban Tenggelam Akibat Ledakan KM Amelia di Samarinda

KLIKSAMARINDA.COM - Ledakan KM Amelia di dermaga Sei Mahakam, Loa Bakung, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa malam 5 Februari 2019 sekitar pukul 21.00 WITA langsung mendapakan pemeriksaan dari pihak kepolisian.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polresta Samarinda, Iptu Hardi menjelaskan, pihaknya mendata terdapat tiga korban yang dirawat di rumah sakit.

Pihaknya bersama dengan unsur terkait masih melakukan pencarian terhadap korban yang diduga ikut tenggelam bersama kapal. Menurut Iptu Hardi, dugaan ada korban lainnya masih dilakukan pencarian untuk memastikan informasi itu.

Karena itu, pihak kepolisian mengumpulkan sejumlah barang milik korban. Pun pihaknya masih menyelidiki penyebab ledakan KM Amelia.
Pihaknya mendapatkan informasi jika ledakan terdengar hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian. Namun, kepolisian belum dapat mematikan penyebab ledakan yang menenggelamkan dua kapal tersebut.

"Sekitar 2 KM terdengar ada ledakan. Kemudian kita ke TKP. Memang sudah hancur. Untuk sementara, kami belum bisa memastikan asal usul ledakan tersebut. Tapi dari keterangan sementara, ada dua kapal yang mengalami kerugian atas nama KM Tanjung Mas dan KM Amelia," ujar Iptu Hardi, Selasa malam.

Hingga Rabu dini hari, 6 Februari 219, pihak kepolisian mencatat ada 3 korban ledakan yang dirawat di rumah sakit. Dua korban dirawat di RS Dirgahayu Samarinda, satu korban di RS Hermina. Korban diidentifikasi mengalami luka bakar di sekitar badan mencapai 60-70 persen.

Selain memakan korban, ledakan juga menyebabkan dua kapal tenggelam, yaitu KM Tanjung Mas dan KM Amelia. (*)

Reporter : Jie    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0