21 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Ketika Tari Tajong Samarinda Menggema di Rusia (2)


Ketika Tari Tajong Samarinda Menggema di Rusia (2)
Panitia, papar pengisi acara dan mahasiswa Indonesia berfoto bersama dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia dan Republik Belarusia Djauhari Oratmangun. (Foto: Twitter)

KLIKSAMARINDA - Mafasi Eryawan Krisnuwardana, mahasiswa Indonesia asal Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), tak pernah mengira event Wonderful Indonesia bisa sukses besar di Kota Rostov on Don.

Ketua panitia event bertema The Lands of Thousand Treasures tersebut, kaget bukan kepalang melihat respon masyarakat yang tinggal di pusat administratif (setara kabupaten di Indonesia, Red.) Kota Rostov dan Distrik Federal Selatan Rusia.

"Saya berharap acara ini dapat diselenggarakan lagi tahun depan, bahkan di kota lain di Rusia. Mereka sangat antusias dan banyak mendapatkan informasi tentang pesona alam serta keragaman budaya kita," ucap mahasiswa yang kini sedang mengikuti kelas persiapan bahasa Rusia (Podfak) di Don State Technical University itu.

Hal senada juga diungkapkan Nurbayunandes Yusup Manan, mahasiswa Strata 2 (S2) Jurusan Pariwisata di Southern Federal University. Yusup mengaku bangga atas kerja keras dan teamwork antara mahasiswa dan panitia yang telah mempersiapkan event Wonderful Indonesia.

Kata Yusup, dalam mempersiapkan event ini, tentu ada pelbagai hambatan. Namun, atas dukungan dengan partisipasi dari KBRI Moskow, event ini dapat berjalan dengan lancar.

"Saya mewakili mahasiswa Indonesia di Kota Rostov on Don mengucapkan terima kasih kepada KBRI di Moskow dan Don State Public Library Rostov on Don yang memberikan tempat untuk terselenggaranya event ini," ujar Yusup yang juga menjadi panitia ini Wonderful Indonesia ini. (*)

Reporter : Bunga Aviria    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0