11 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Polda Kaltim Ungkap Praktik Home Industry Sabu di Samarinda, Pupuk Diduga Jadi Bahan Dasarnya


Polda Kaltim Ungkap Praktik Home Industry Sabu di Samarinda, Pupuk Diduga Jadi Bahan Dasarnya

KLIKSAMARINDA.COM - Ditresnarkoba Polda Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil mengamankan dua kurir narkoba bersama barang bukti alat produksi sabu yang diproduksi secara industri rumahan alias narkoba home industri di Jalan Elang, Gang Ketapi, Sungai Pinang, Samarinda Utara.

Sepasang kekasih R (32) dan L (32) ini diciduk aparat di kosannya pada Jumat 30 November 2018 lalu. Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan 4 paket sabu seberat 67,78 gram, 2 botol sabu cair dan bahan (prekussor) untuk meracik sabu beserta peralatan produksinya.

“Tak hanya sabu, saat digeledah kamarnya, anggota temukan baskom berisi peralatan yang diduga sebagai alat produksi sabu,” ujar Ditresnarkoba Polda Kaltim, Kombes Pol. Drs. Akhmad Shaury saat press release pengungkapan kasus narkoba di Mapolda Kaltim, Balikpapan, Selasa 4 Desember 2018 lalu.

Selain itu, saat melakukan penangkapan polisi menemukan alkohol 70 persen, air aki, cuka, soda kue, pemutih pakaian, obat tetes mata, pewarna makanan hingga pupuk amonium nitrat yang diduga jadi bahan dasar pembuatan sabu home industri.

Pihak kepolisian mengakui terdapat perbedaan, seperti barang bukti sabu yang diamankan penyidik condong seperti pasir sementara sabu yang biasa diamankan lebih membatu.

“Berbeda dengan sabu dari Tawau. Dari fisik lebih berpasir, kalau Malaysia berbatu. Tingkat bahaya? Saya tak bisa jelaskan itu. Tapi kalau dilihat dari materi sumbernya ini, bisa mungkin kita patut duga berbahaya. Pupuk ini untuk tanaman lho,” jelas Kombes Pol. Shaury. (*)

Reporter : Tribrata    Editor : Klik Samarinda



Comments

comments


Komentar: 0