11 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kebakaran di Jalan Hasan Basri Samarinda, Belasan Rumah Terdampak


Kebakaran di Jalan Hasan Basri Samarinda, Belasan Rumah Terdampak
Kebakaran pemukiman warga terjadi Kamis, 6 Desember 2018, di Jalan Hasan Basri (Jalan Merak), Gang 2, Blok A dan B, RT 23 dan 26, Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

KLIKSAMARINDA.COM - Kebakaran pemukiman warga terjadi Kamis, 6 Desember 2018, di Jalan Hasan Basri (Jalan Merak), Gang 2, Blok A dan B, RT 23 dan 26, Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Kebakaran terjadi pukul.14.20 Wita. Hasil pendataan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda, rumah terdampak di lingkungan RT 23 sebanyak 15 bangunan mengalami rusak berat dan 5 bangunan rusak dan 1 tempat ibadah rusak ringan.

Sementara di lingkungan RT 26, 5 bangunan rusak berat dan 1 bangunan rusak ringan. Untuk jumlah warga terdampak terdiri dari 29 KK dan 104 jiwa.

Petugas pemadam kebakaran dan tim relawan berjibaku memadamkan api. Sekitar 10 Unit tanki pemadam kebakaran dan pmk swasta serta 15 mesin portable relawan

 

Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Samarinda, Nanang Arifin mengatakan, api cepat menyebar dan membakar rumah-rumah di dua RT tersebut.

 

"Atas kejadian itu, ada dua korban sesak napas yakni petugas dan salah satu warga. Api memang sulit dijangkau, namun tidak berselang lama dapat dipadamkan," kata Nanang. 

DUgaan sementara, api bermula dari rumah Untung di RT 23 setelah adanya ledakam kompor. Api kemudian menyebar ke sekitar pemukiman warga lainnya.

Saat ini, pihak kepolisian dari Polsek Sungai Pinang dalam masih menyelidiki peristiwa tersebut. Petugas pemadam kebakaran mampu memadamkan api sekitar pukul 15.50 Wita. (*)

Reporter : Afwan Zaid Husein    Editor : Klik Samarinda



Comments

comments


Komentar: 0